Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Slank Hadiahkan Lagu 'Ulama Bergerak' Tutup Kemeriahan Resepsi Satu Abad Harlah NU di Sidoarjo

Grup band Slank memberikan kado istimewa dalam acara resepsi satu abad hari lahir Nahdlatul Ulama (NU) di Stadion Delta Gelora Sidoarjo.

Penulis: Igman Ibrahim
Editor: Wahyu Aji
zoom-in Slank Hadiahkan Lagu 'Ulama Bergerak' Tutup Kemeriahan Resepsi Satu Abad Harlah NU di Sidoarjo
Dokumentasi NU Online via Tribun Jatim
Peringatan harlah NU ke-100 tahun atau satu abad NU berlangsung pada Selasa (7/2/2023). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Igman Ibrahim

TRIBUNNEWS.COM, SIDOARJO - Grup band Slank memberikan kado istimewa dalam acara resepsi satu abad hari lahir Nahdlatul Ulama (NU) di Stadion Delta Sidoarjo, Jawa Timur pada Selasa (7/2/2023) malam.

Bukan tanpa sebab, Slank yang turut memeriahkan acara menciptakan sebuah lagu khusus berjudul 'Ulama Bergerak' dalam rangka memperingati satu abad harlah NU di Stadion Delta Sidoarjo.




Awalnya, Vokalis Slank, Kaka mengatakan bahwa pihaknya menyiapkan kado khusus yang istimewa untuk seluruh warga Nahyidin yang ada di seluruh dunia.

"Ada kado istimewa dari Slank untuk warga nahyidin di seluruh dunia," ujar Kaka di atas panggung di Stadion Delta Gelora Sidoarjo, Jawa Timur pada Selasa (7/2/2023) malam.

Kaka menyatakan kado yang diberikan sengaja tak biasa yaitu penciptaan lagu yang berjudul 'Ulama Bergerak' untuk memperingati satu abad harlah NU.

"Ulang tahun ke 100 mau kasih kado apa ya. Kue udah biasa. Wes, ngasih lagu buat warga NU. Ulama bergerak judulnya," jelasnya.

BERITA TERKAIT

Seusai itu, Slank pun langsung menyanyikan lagu itu di hadapan ribuan warga nahyidin yang turut hadir dalam resepsi satu abad harlah NU.

Selain lagu Ulama Bergerak, Slank juga membawakan lagu Mars Slankers, Seperti Para koruptor, Tong Kosong, Ku Tak Bisa hingga Orkes sakit hati dalam acara resepsi satu abad harlah NU di Stadion Delta Gelora Sidoarjo. (*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas