Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Profil 4 Pengacara Dampingi Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi, 2 di Antaranya Mantan Pegawai KPK

Simak profil 4 pengacara yang dampingi terdakwa pembunuhan Brigadir J, Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi selama persidangan berlangsung.

Penulis: Rifqah
Editor: Daryono
zoom-in Profil 4 Pengacara Dampingi Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi, 2 di Antaranya Mantan Pegawai KPK
TRIBUNNEWS.com Herudin/Rizki Sandi Saputra/Abdi Ryanda Shakti dan KOMPAS.com/Dylan Aprialdo Rachman
(Searah jarum jam) Eks Jubir KPK, Febri Diansyah; eks pegawa KPK, Rasamala Aritonang; Sarmauli Simangunsong; dan Arman Hanis. Simak profil 4 pengacara yang dampingi terdakwa pembunuhan Brigadir J, Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi selama persidangan berlangsung. 

TRIBUNNEWS.COM - Berikut profil empat pengacara yang mendampingi terdakwa pembunuhan Nofriansyah Yoshua Hutabarat (Brigadir J), Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi selama persidangan berlangsung.

Sebelumnya diketahui bahwa sidang vonis akhir Ferdy Sambo beserta istrinya Putri Candrawathi dijadwalkan terlebih dahulu yakni besok, Senin (13/2/2023) di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan.

Selama menjalani sidang kasus pembunuhan tersebut, Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi diketahui didampingi oleh empat pengacara, yakni Arman Hanis hingga Risamala Aritonang.

Para pengacara Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi tersebut, dua di antaranya merupakan mantan pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Lantas bagaimanakah sosok keempat pengacara yang mendampingi Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi tersebut?

Berikut profil keempat pengacara itu, mulai dari Arman Hanis hingga Risamala Aritonang:

Baca juga: Jelang Vonis Ferdy Sambo cs, Tim Gegana Sisir Area PN Jaksel, 200 Lebih Personel Amankan Sidang

1. Arman Hanis

BERITA TERKAIT

Dikutip dari Tribunnewswiki.com, Arman Hanis merupakan pendiri dan pengelola firma hukum Hanis & Hanis.

Diketahui, Arman Hanis mendirikan Hanis & Hanis pada tahun 2004.

Pria kelahiran Makassar, Sulawesi Selatan tahun 1973 tersebut merupakan lulusan Fakultas Hukum Universitas Hassanudin (Unhas) Makassar pada 1998.

Setelah itu, Arman Hanis melanjutkan pendidikannya sebagai kurator dan pengurus yang terdaftar di Departemen Hukum dan HAM pada 2008.

Kuasa hukum keluarga Ferdy Sambo, Arman Hanis saat menyampaikan keterangan pers terkait kasus Brigadir J pada Rabu (28/9/2022). Simak profil 4 pengacara yang dampingi terdakwa pembunuhan Brigadir J, Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi selama persidangan berlangsung.
Kuasa hukum keluarga Ferdy Sambo, Arman Hanis saat menyampaikan keterangan pers terkait kasus Brigadir J pada Rabu (28/9/2022). Simak profil 4 pengacara yang dampingi terdakwa pembunuhan Brigadir J, Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi selama persidangan berlangsung. (Tangkap layar kanal YouTube Kompas TV)

Namanya saat ini tercatat sebagai anggota Asosiasi Kurator dan Pengurus Indonesia (AKPI).

Selain itu, Arman Hanis juga diketahui pernah bergabung dengan Reza, Irawan & Associates sejak 2000 hingga 2004 dan menjadi pengacara senior.

Kemudian, pada 2016 hingga 2019, Arman Hanis menjabat sebagai Dewan Kehormatan AKPI.

Halaman
1234
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas