Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Sidang Vonis Ferdy Sambo Hari Ini, Kuasa Hukum Sebut Kliennya Ikhlas, Berharap Hakim Independen

Kuasa hukum mengatakan Ferdy Sambo ikhlas menghadapi sidang vonis kasus Brigadir J hari ini, Senin (13/2/2023).

Penulis: Rifqah
Editor: Pravitri Retno W
zoom-in Sidang Vonis Ferdy Sambo Hari Ini, Kuasa Hukum Sebut Kliennya Ikhlas, Berharap Hakim Independen
Tribunnews.com/Abdi Ryanda Shakti
Anggota Brimob bersenjata lengkap menjaga pintu masuk terdakwa di Pengadilan Negeri Jaksel, Senin (13/2/2023). Kuasa hukum mengatakan Ferdy Sambo ikhlas menghadapi sidang vonis hari ini. 

TRIBUNNEWS.COM - Kuasa Hukum Ferdy Sambo, Rasamala Aritonang, menyebutkan kliennya ikhlas menjalani sidang vonis kasus pembunuhan Yosua Hutabarat (Brigadir J) yang akan dibacakan hari ini, Senin (13/2/2023), di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel).

Pasalnya, kata Rasamala, Ferdy Sambo sudah menyampaikan seluruh fakta yang diketahuinya secara jujur selama di persidangan.

"Tidak ada persiapan khusus, yang jelas Pak FS (Ferdy Sambo) telah menyampaikan semua fakta yang diketahuinya," ujarnya, dikutip dari Wartakotalive.com.




"Sebagai manusia biasa dia telah menyampaikan penyesalannya berulang kali, termasuk di persidangan, karenanya beliau ikhlas untuk menghadapi vonis," imbuhnya.

Selain itu, Rasamala mengungkapkan, sebagai seorang manusia, Ferdy Sambo mengaku telah menyesali perbuatannya tersebut.

Baca juga: Ulasan Lengkap Kasus Ferdy Sambo Jelang Vonis, Kronologis Hingga Pembelaan Putri Candrawathi Cs

Lebih lanjut, Rasamala mengungkapkan Ferdy Sambo berharap Majelis Hakim yang dipimpin oleh Hakim Wahyu Imam Santoso dengan Hakim Morgan Simanjuntak, dan Hakim Alimin Ribut Sujono dapat independen dan bijaksana memberikan keadilan terhadap semua pihak.

"Beliau juga berharap meskipun tekanan begitu besar dari berbagai pihak untuk mempengaruhi hakim untuk menghukum berat dirinya sesuai kemauan sebagian pihak."

BERITA TERKAIT

"Namun, hakim tetap independen dan bijaksana dan tidak meninggalkan pertimbangan keadilan bagi dirinya dan istrinya Bu Putri sebagai terdakwa," kata Rasamala.

Tuntutan Terhadap 5 Terdakwa dan Jadwal Sidang Vonisnya

Diketahui bahwa kasus pembunuhan Brigadir J sudah memasuki babak akhir.

Berikut rincian jadwal kelima terdakwa dalam menghadapi sidang vonis akhir, berdasarkan pada laman Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan :

1. Senin, 13 Februari 2023

kolase foto Ferdy Sambo, ilustrasi vonis hakim dan Putri Candrawathi. Kuasa Hukum Rasamala Aritonang menyebutkan Ferdy Sambo sudah ikhlas dengan vonis yang akan dibacakan hari ini, Senin (13/2/2023).
kolase foto Ferdy Sambo, ilustrasi vonis hakim dan Putri Candrawathi. Kuasa Hukum Rasamala Aritonang menyebutkan Ferdy Sambo sudah ikhlas dengan vonis yang akan dibacakan hari ini, Senin (13/2/2023). (Kolase Tribunnews)

- Ferdy Sambo

JPU menjatuhkan tuntutan kepada Ferdy Sambo hukuman penjara seumur hidup saat membacakan tuntutan di PN Jakarta Selatan, Selasa (17/1/2023).

Halaman
1234
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas