Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Basarnas Kerahkan Personel Evakuasi Rombongan Kapolda Jambi yang Alami Insiden Helikopter di Kerinci

Basarnas kerahkan personel evakuasi rombongan Kapolda Jambi yang alami insiden helikopter mendarat darurat di hutan Kerinci.

Penulis: Gita Irawan
Editor: Adi Suhendi
zoom-in Basarnas Kerahkan Personel Evakuasi Rombongan Kapolda Jambi yang Alami Insiden Helikopter di Kerinci
Istimewa
Personel Basarnas Jambi dikerahkan untuk melakukan evakuasi rombongan Kapolda Jambi yang mengalami insiden helikopter di Hutan Desa Tamiai Kecamatan Batang Merangin Kabupaten Kerinci Provinsi Jambi pada Minggu (19/2/2023) pukul 13.00 WIB. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Gita Irawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kantor Basarnas Jambi menerima info helikopter milik Polairud Polda Jambi nomor P-3001 Bell 412 dengan rute Jambi-Kerinci mendarat darurat di Hutan Desa Tamiai, Kecamatan Batang Merangin, Kabupaten Kerinci, Jambi, Minggu (19/2/2023) pukul 13.00 WIB.

Menurut Kepala Kantor Basarnas Jambi Kornelis, berdasarkan informasi yang diterima bahwa helikopter membawa rombongan Kapolda Jambi.

“Saat ini dari Basarnas Jambi telah menerjunkan 11 personil menuju lokasi kejadian dengan rincian 8 personil rescue Pos SAR Kerinci melalui darat menggunakan rescue truck dan motor trail dengan estimasi sampai lokasi sekitar 2 hari," kata Kornelis dalam Siaran Pers Kantor Pencarian dan Pertolongan Jambi pada Minggu (19/2/2023).

"Selanjutnya kita terjunkan personil rescue Basarnas Jambi sebanyak 3 orang bergabung dengan personil dari Polda Jambi,TNI, dan Dokpol menggunakan helikopter milik SinarMas dengan estimasi sampai di sekitar lokasi kejadian yaitu 40 sampai 45 menit," sambung dia.

Baca juga: Helikopter Rombongan Kapolda Jambi Mendarat Darurat di Hutan Desa Tamiai, 7 KM dari Batang Merangin

Ia mengatakan sejumlah peralatan dibawa personil Basarnas Jambi.

"Antara lain peralatan ekstrikasi, peralatan vertical rescue, peralatan medis, dan peralatan komunikasi Hp Satelit," kata dia.

BERITA TERKAIT

Rombongan Kapolda Jambi di Helikopter

Selain Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono, sejumlah pejabat Polda Jambi berada dalam helikopter yang mendarat darurat di hutan Kerinci, daerah Batang Merangin, Minggu (19/2/2023) pagi.

Helikopter tersebut rencananya akan membawa rombongan Kapolda Jambi ke Polres Kerinci dalam rangka kunjungan kerja.

Adapun rombongan terdiri dari Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono, Dirreskrimum Polda Jambi Kombes Andri Ananta, Dirpolairud Polda Jambi Kombes Michael Mumbunan, Kospripim Polda Jambi.

Baca juga: Jalan Darat Butuh 48 Jam ke Lokasi Pendaratan Helikopter Rombongan Kapolda Jambi

"Ya, selain ada pak Kapolda Jambi, ada Dirreskrimum, Dirpolairud dan Kospripim," kata Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Mulia Prianto, Minggu (19/2/2023).

Diduga, helikopter tersebut mendarat darurat imbas cuaca buruk.

"Semua sudah bisa kita kontak, dan semua dipastikan selamat. Sementara diduga karena faktor cuaca yang berkabut," kata Mulia.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas