Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Bertemu Jokowi, Menpora Zainudin Amali Minta Izin Fokus di Sepak Bola Dampingi Erick Thohir

Menpora Zainudin Amali mengungkapakan sudah mendapat izin dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk fokus dan konsentrasi mengurus sepak bola.

Penulis: Rifqah
Editor: Pravitri Retno W
zoom-in Bertemu Jokowi, Menpora Zainudin Amali Minta Izin Fokus di Sepak Bola Dampingi Erick Thohir
YouTube Sekretariat Presiden
Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali saat konferensi pers bersama pengurus dan anggota Exco PSSI usai bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan, Senin (20/2/2023). Dalam kesempatan itu, Zainudin meminta izin pada Jokowi untuk fokus mendampingi Erick Thohir di sepak bola. 

TRIBUNNEWS.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, sekaligus Wakil Ketua Umum Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) mengaku sudah mendapat izin dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk fokus dan konsentrasi mengurus sepak bola.

Izin tersebut ia dapatkan ketika dirinya dan pengurus baru PSSI bertemu Jokowi, Senin (20/2/2023).

Dalam agendanya itu, Zainudin melapor kepada Jokowi bahwa dirinya sudah resmi terpilih menjadi Wakil Ketua Umum PSSI.




Zainudin pun lantas meminta izin kepada Presiden agar bisa berkonsentrasi mengurus sepak bola sebagai pengurus PSSI.

"Beliau sudah mengizinkan saya untuk fokus dan konsentrasi mengurus sepak bola, mendampingi Pak Erick Thohir, Bu Ratu Tisha, dan teman-teman Exco (Komite Eksekutif PSSI)," kata Zainudin di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin.

Baca juga: Jadi Wakil Ketua Umum PSSI, Zainudin Amali Disebut Golkar Siap Mundur dari Jabatan Menpora

Jawaban Zainudin soal Dirinya akan Mundur dari Menpora atau Tidak

Setelah mendapatkan izin dari Jokowi, Zainudin lantas memberikan jawaban ketika ditanya apakah dirinya akan mundur dari jabatan Menpora atau tidak.

BERITA TERKAIT

"Kan saya sudah sampaikan, saya akan konsentrasi dan fokus di sepak bola, kemudian Presiden mengizinkan, silakan, sudah, oke?"

"Masak yang begitu harus diterjemahkan panjang-panjang lagi," kata Zainudin.

Sebagai informasi, sebelumnya Jokowi menerima kedatangan para pengurus PSSI yang baru terpilih di Istana Kepresidenan, Jakarta pada Senin.

Mereka yang hadir di antaranya adalah Ketua Umum PSSI, Erick Thohir; Wakil Ketua Umum PSSI, Ratu Tisha dan Zainuddin Amali; serta para Exco PSSI.

Presiden Jokowi memberikan sambutan pada Rapat Kerja Basarnas Tahun 2023 di Jakarta, Kamis (16/2/2023). /Foto: Tangkapan Layar. Menpora Zainudin Amali mengungkapakan sudah mendapat izin dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk fokus dan konsentrasi mengurus sepak bola.
Presiden Jokowi memberikan sambutan pada Rapat Kerja Basarnas Tahun 2023 di Jakarta, Kamis (16/2/2023). /Foto: Tangkapan Layar. Menpora Zainudin Amali mengungkapakan sudah mendapat izin dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk fokus dan konsentrasi mengurus sepak bola. (Youtube Setpres)

Dalam pertemuan tersebut Jokowi mengucapkan selamat kepada para pengurus PSSI yang baru saja terpilih.

“Pertama tama saya ingin mengucapkan selamat bertugas untuk Pak Erick Thohir selaku Ketum PSSI yang baru untuk 2023-2027, dan juga untuk Pak Zainudin Amali dan Ibu Ratu Tisha sebagai Wakil Ketua Umum."

"Serta seluruh Exco PSSI yang baru saya ucapkan selamat,” kata Jokowi saat memberikan sambutan.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas