Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

DPR Minta Suara Masyarakat Soal Posisi 2 Menteri jadi Pengurus PSSI Didengar

pentingnya mendengar suara aspirasi atau masukan masyarakat soal posisi kedua menteri di Kabinet Indonesia Maju yang menjabat sebagai pengurus PSSI

Penulis: Rizki Sandi Saputra
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in DPR Minta Suara Masyarakat Soal Posisi 2 Menteri jadi Pengurus PSSI Didengar
HandOut/Istimewa
Foto bersama Zainudin Amali (kiri), Erick Thohir, dan Ratu Tisha di akhir acara Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI, di Hotel Shangri-La, Jakarta, Kamis (16/2/2023). KLB PSSI itu menetapkan Erick Thohir sebagai Ketua Umum PSSI serta Ratu Tisha dan Zainudin Amali sebagai Wakil Ketua Umum PSSI untuk periode 2023-2027. DPR Minta Suara Masyarakat Soal Posisi 2 Menteri jadi Pengurus PSSI Didengar 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Komisi X DPR RI Syaiful Huda menyampaikan, pentingnya mendengar suara aspirasi atau masukan dari masyarakat soal posisi kedua menteri di Kabinet Indonesia Maju yang menjabat sebagai pengurus PSSI.

Adapun kedua menteri yang dimaksud yakni Menteri BUMN Erick Thohir yang menjabat sebagai Ketua Umum PSSI dan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainuddin Amali yang menjabat sebagai Wakil Ketua Umum PSSI.

Huda menyatakan, didengarnya suara atau kritik dari masyarakat diperlukan untuk kemajuan sepak bola tanah air.




"Para pecinta bola, stakeholder bola. Saya kira perlu didengar bahwa ada semacam persinggungan etis menyangkut soal rangkap jabatan ini," kata Huda kepada awak media di Gedung DPR RI, Senin (20/2/2023).

Tak hanya itu, Politisi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu juga menyatakan perlunya sikap dari Zainuddin Amali selaku Wakil Ketua Umum PSSI yang merangkap sebagai Menpora.

Sebab kata dia, yang bersangkutan harus mempunyai konsen dalam jabatannya. 

"Pihak pak ZA sendiri, dan tadi kita sudah mendengarkan Pak ZA menyampaikan, saya harus memilih di antara dua ini, apakah akan concern full ngurus sepakbola atau tetep concern sebagai Menpora," kata Huda.

BERITA TERKAIT

Meski demikian, Zainuddin Amali kata Huda, saat ini sudah menyatakan sikap untuk mundur sebagai Menpora.

Oleh karenanya, untuk saat ini DPR masih akan menunggu keputusan dari Zainuddin Amali termasuk juga dari Presiden Jokowi soal penetapan tersebut.

Baca juga: Menpora Zainudin Amali Diizinkan Presiden Jokowi Fokus Urus Sepak Bola

"Nah beliau tadi sudah menyampaikan sudah lapor ke presiden. Beliau ingin concern di bola dan pak Pres menyampaikan, tadi kalau denger ceritanya pak ZA, mempersilakan. Artinya tinggal kita tunggu," tukas Huda.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas