Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pihak Istana Buka Suara soal Mundurnya Zainudin Amali dari Jabatan Menpora dan Pilih PSSI

Jokowi telah mengizinkan Zainudin Amali untuk dapat mengikuti kontestasi organisasi di luar pemerintahan, Zainudin Amali ingin mundur dari Menpora

Penulis: Galuh Widya Wardani
Editor: bunga pradipta p
zoom-in Pihak Istana Buka Suara soal Mundurnya Zainudin Amali dari Jabatan Menpora dan Pilih PSSI
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Menpora Zainudin Amali mengikuti rapat kerja dengan Komisi X DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (31/1/2023).| Jokowi telah mengizinkan Zainudin Amali untuk dapat mengikuti kontestasi organisasi di luar pemerintahan, Zainudin Amali ingin mundur dari Menpora. 

TRIBUNNEWS.COM - Sekretaris Kabinet Pramono Anung menyinggung soal mundurnya Zainudin Amali dari jabatan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI).

Pramono meminta publik sabar sebelum kabar ini dibenarkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) maupun Zainudin Amali sendiri.

Yang pasti, kata Pramono, Jokowi telah mengizinkan Zainudin Amali untuk dapat mengikuti kontestasi organisasi di luar pemerintahan.

"Jadi apapun itu, semua menteri kalau maju dalam organisasi di luar pemerintahan pasti sudah mendapatkan izin dari Presiden."

"Baik Pak Erick menjadi Ketua Umum PSSI maupun Pak Zainuddin Amali menjadi Wakil Ketua PSSI, mereka pasti sudah mendapatkan izin dari Presiden," jelas Pramono dikutip dari tayangan Kompas Tv, Senin (20/2/2023).

Sementara itu terkait keputusan Zainuddin Amali mundur dari jabatannya di pemerintahan, Pramono menyerahkan sepenuhnya kepada Zainuddin Amali.

Baca juga: Soal Pengganti Zainudin Amali Sebagai Menpora, Golkar: Pembicaraan di Tangan Airlangga dan Presiden

"Nah kalau Pak Zainudin Amali sudah menyampaikan itu (mendapatkan izin dari Jokowi untuk undur diri dari pemerintahan) maka tafsirnya seperti yang disampaikan oleh Pak Zainudin Amali."

BERITA TERKAIT

"Jadi tinggal ditunggu aja (soal surat pengunduran diri itu pasti telah dilakukan) pembicaraan secara langsung antara Pak Zainudin Amali dengan bapak Presiden," kata Pramono.

Mengutip tayangan Kompas Tv lainnya, sebelumnya Zainudin Amali menyampaikan keinginannya untuk mundur dari jabatan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI).

Sebagai Wakil Ketua Umum PSSI terpilih, Zainudin Amali memilih fokus untuk mengurus sepak bola Indonesia.

Bersama dengan Ratu Tisha yang menjadi Wakil Ketua Umum 2 PSSI, Zainudin ingin mendampingi Menteri BUMN Erick Thohir yang menjabat sebagai Ketua Umum PSSI.

Baca juga: Bertemu Jokowi, Menpora Zainudin Amali Minta Izin Fokus di Sepak Bola Dampingi Erick Thohir

Adapun keinginannya ini sebelumnya telah disampaikan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Tadi saya secara pribadi sudah melapor ke Pak Presiden. Tentu beliau mengetahui tentang saya terpilih sebagai wakil ketua umum PSSI dan beliau menyerahkan kepada saya, karena saya menyampaikan kepada teman-teman saya harus memilih."

"Saya sampaikan ke Pak Presiden, saya akan fokus dan konsentrasi mengurus sepak bola menjadi pengurus PSSI."

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas