Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kapolda Jambi Cedera Patah Tangan, Hari Ini Dievakuasi Pakai Heli Menuju Lapangan KONI Merangin

Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono mengalami cedera patah tangan setelah helikopter yang ditumpanginya mendarat darurat di hutan Tamiai.

Penulis: Choirul Arifin
zoom-in Kapolda Jambi Cedera Patah Tangan, Hari Ini Dievakuasi Pakai Heli Menuju Lapangan KONI Merangin
Ist via Tribun Jambi
Rombongan tim SAR menuju Desa Tamiai Kecamatan Batang Merangin, Kerinci, untuk mengevakuasi Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono dan rombongan setelah helikopter jenis Bell 412 SP yang ditumpangi mendarat darurat di hutan Desa Tamiai, Batang Merangin, Kerinci, Jambi, Minggu (19/2/2023). Tim SAR menuju lokasi Senin (20/2/2023). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono mengalami cedera patah tangan setelah helikopter jenis Bell 412 SP yang ditumpangi bersama rombongan mendarat darurat di hutan Desa Tamiai, Batang Merangin, Kerinci, Jambi, Minggu (19/2/2023).

Rombongan Kapolda Jambi akan dievakuasi menggunakan beberapa helikopter dan akan diterbangkan menuju Lapangan KONI di Kabupaten Merangin yang akan dijadikan pusat observasi Kapolda Jambi dan rombongan.

Setelah proses observasi Kapolda Jambi akan menjalani perawatan di Rumah Sakit Bhayangkara, Jambi.

Wakapolda Jambi Brigjen Pol Yudawan Roswinarso mengatakan, keputusan ini diambil setelah rapat bersama tim SAR yang bertugas.

"Jadi memang setelah evakuasi menggunakan helikopter berhasil dilakukan maka Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono akan dibawa ke KONI Merangin, untuk mendapatkan penanganan sebelum dibawa ke RS Bhayangkara Jambi," katanya, Senin (20/2/2023).

Proses evakuasi sendiri lanjut Brigjen Pol Yudawan Roswinaros, akan dibackup Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol A Rachmad Wibowo dan Kapolda Sumatera Barat Irjen Pol Suharyono.

"Back up proses evakuasi dilakukan dua Kapolda, yaitu Kapolda Sumatera Selatan dan Sumatera Barat," lanjutnya.

BERITA TERKAIT

Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono diinformasikan mengalami cidera patah tangan akibat insiden pendaratan darurat helikopter di kawasan hutan Desa Tamiai, Batang Merangin, Kerinci, Jambi, Minggu (19/2/2023).

Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Mulia Prianto mengatakan, informasi tersebut memang datang dru Dirreskrimum Lolda Jambi Kombes Pol Andri Ananta, yang juga salah satu penumpang heli.

"Informasi dari Dirreskrimum, seperti itu, tetapi patah atau tidaknya kita tunggu dari tim medis yang berada di titik koordinat," katanya, Senin (20/2/2023).

Sebelumnya, helikopter Bell 412 SP yang ditumpangi oleh Kapolda Jambi, Irjen Pol Rusdi Hartino, mendarat darurat di sebuah Bukit Tamia, Muara Emat, Kerinci. Minggu (19/2/2023).

Baca juga: Tim Evakuasi Kapolda Jambi Dua Malam Menginap di Hutan, Hari Ini Kapolri Pantau Langsung

Helikopter Polri jenis Super Bell 3001 yang membawa Kapolda Jambi beserta rombongan tersebut sedang dalam perjalanan kunjungan kerja ke Polres Kerinci pada Minggu (19/2).

Kapolda akan meresmikan Kantor SPKT Polres Kerinci dan pengamanan kunjungan mantan Wapres RI Dr. Drs. H. M. Jusuf Kalla di Kerinci.

Rombongan berangkat sekitar pukul 09.25 WIB terbang dari Kota Jambi menuju Kota Sungai Penuh.

Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono
Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono (dok. Tribun Jambi)
Halaman
123
Sumber: Tribun Jambi
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas