Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pidatonya Singgung Ibu-ibu Doyan Ikut Pengajian, Massa Aksi Ajak Megawati Ngaji Bareng

Koordinator APPI, Atin Korlas menyampaikan maksud kehadiran mereka selain meminta Megawati tak nyinyir, juga untuk mengajak mengaji bareng.

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Arif Fajar Nasucha
zoom-in Pidatonya Singgung Ibu-ibu Doyan Ikut Pengajian, Massa Aksi Ajak Megawati Ngaji Bareng
istimewa
Massa yang tergabung dalam Aliansi Pecinta Pengajian Ibu-Ibu (APPI) menggelar aksi unjuk rasa di kawasan Patung Kuda atau Arjuna Wijaya, Gambir, Jakarta Pusat. 

Laporan wartawan tribunnews.com, Danang Triatmojo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Massa yang tergabung dalam Aliansi Pecinta Pengajian Ibu-Ibu (APPI) menggelar aksi unjuk rasa di kawasan Patung Kuda atau Arjuna Wijaya, Gambir, Jakarta Pusat.

Aksi yang didominasi para ibu-ibu itu menyinggung pidato Ketua Dewan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIH) Megawati Soekarnoputri yang juga Ketua Umum PDI-Perjuangan soal pernyataan ibu-ibu gemar ikut pengajian.

Massa turut membawa sejumlah spanduk dan poster bertuliskan pesan bahwa pengajian mampu melawan sekularisme dan jadi benteng bagi keluarga, serta tulisan 'Ibu Megawati Kenapa Nyinyir Sama Pengajian? Capek Deh'.

Koordinator APPI, Atin Korlas menyampaikan maksud kehadiran mereka selain meminta Megawati tak nyinyir, juga untuk mengajak mengaji bareng.

"Kami datang di sini, bermaksud menemui Ibu Megawati Soekarno Putri, agar bersedia mengaji bareng bersama kami dan tidak tidak nyinyir terhadap pengajian ibu-ibu," kata Atin kepada wartawan, Rabu (22/2/2023).

Ia menerangkan bahwa majelis pengajian ibu-ibu sudah menjadi tradisi di Indonesia. Menurutnya kegiatan tersebut justru memberi contoh kepada anak, keluarga dan lingkungan sosial untuk membangun akhlak dan perilaku, serta ilmu keagamaan.

BERITA TERKAIT

"Hal ini sebagai benteng ketahanan keluarga dari gempuran ideologi liberalisme, sekularisme, dan hedonisme yang merusak moral bangsa, khususnya generasi muda belakangan ini," terangnya.

Baca juga: Pendukung Ganjar Ajak Masyarakat Sikapi Pernyataan Megawati dengan Bijak dan Tidak Tendensius

APPI pun meminta Megawati untuk meminta maaf atas pernyataan yang menyinggung ibu-ibu yang gemar mengikuti pengajian.

Adapun dalam aksi ini, massa turut berorasi saat melewati kediaman Megawati di Jalan Teuku Umar, dan Kantor DPP PDIP di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat.

Sebagai informasi, ramai beredar video Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri yang membicarakan ibu-ibu di Indonesia yang gemar ikut pengajian sehingga lupa mengurus pekerjaan rumah dan anaknya.

Pernyataan Megawati itu diketahui disampaikan dalam acara Kick Off Pancasila dalam Tindakan 'Gerakan Semesta Berencana Mencegah Stunting, Kekerasan Seksual pada Anak dan Perempuan, KDRT dan Bencana Alam' pada Kamis (16/2/2023).

"Saya melihat ibu-bu itu ya, beribu maaf jangan lagi nanti saya di-bully, maaf ya sekarang kan kayaknya budayanya kenapa to seneng banget ngikut pengajian ya," katanya.

Megawati mempertanyakan sampai kapan ibu-ibu mengikuti pengajian hingga mempertanyakan nasib anak-anaknya.

"Iya lho, maaf beribu maaf, saya sampai mikir gitu ini pengajian sampai kapan to yo, anak e arep dikapakke (Ini pengajian sampai kapan ya, anaknya mau diapain), ya dong?" ungkap Megawati.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas