Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Bermalam di IKN, Jokowi dan Para Menteri Makan Nasi Goreng hingga Mi Godog Buatan Chef Istana

Presiden Joko Widodo bersama jajaran para menteri bermalam di Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) Ibu Kota Nusantara (IKN).

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Endra Kurniawan
zoom-in Bermalam di IKN, Jokowi dan Para Menteri Makan Nasi Goreng hingga Mi Godog Buatan Chef Istana
Dok. Sekretariat Presiden
Momen saat Presiden Jokowi bersama para menterinya bermalam di Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) Ibu Kota Nusantara (IKN) pada Kamis, (23/2/2023). 

Laporan Wartawan Tribunnews, Taufik Ismail

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Iriana Joko Widodo bersama para menteri makan malam di Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) Ibu Kota Nusantara (IKN), Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, pada Kamis, (23/2/2023).

Presiden dan Ibu Iriana bersama para menteri menyantap hidangan sederhana sambil saling berbincang.

Presiden Jokowi yang mengenakan sweter berwarna biru tua duduk di samping Ibu Iriana yang mengenakan jaket berwarna merah muda. Keduanya bersama para menteri menyantap hidangan makan malam yang dimasak langsung oleh juru masak kepresidenan, Chef Claudio.

Momen saat Presiden Jokowi  berbincang dengan juru masak kepresidenan, Chef Claudio di Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) Ibu Kota Nusantara (IKN) pada Kamis, (23/2/2023).
Momen saat Presiden Jokowi berbincang dengan juru masak kepresidenan, Chef Claudio di Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) Ibu Kota Nusantara (IKN) pada Kamis, (23/2/2023). (Dok. Sekretariat Presiden)

Claudio bercerita masakan yang disajikan untuk Presiden, Ibu Iriana, dan para menteri saat itu adalah masakan yang sederhana.

“Tadi sih masaknya simple ya nasi goreng, mi goreng, dan bakmi godog,” ucapnya.

Lebih lanjut, Claudio menjelaskan bahwa Presiden lah yang meminta untuk dihidangkan masakan langsung oleh juru masak kepresidenan.

Baca juga: Jokowi: Pemindahan Ibu Kota ke IKN Bukan Gagasan Saya

BERITA REKOMENDASI

“Kenapa pilih kita yang masak adalah permintaan bapak langsung supaya tidak perlu merepotkan yang lain lebih baik kita sendiri yang masak,” cerita Claudio.

Setelahnya, Presiden bersama para menteri juga tampak menikmati durian sambil menikmati suasana malam di Ibu Kota Nusantara.

Terlihat dalam momen makan malam tersebut yakni Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, Menteri ATR/Kepala BPN Hadi Tjahjanto, Kepala Otorita IKN Bambang Susantono, dan Wakil Kepala Otorita IKN Dhony Rahajoe.

Momen saat Presiden Jokowi bersama Ibu Iriana Joko Widodo saat bermalam di Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) Ibu Kota Nusantara (IKN) pada Kamis, (23/2/2023).
Momen saat Presiden Jokowi bersama Ibu Iriana Joko Widodo saat bermalam di Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) Ibu Kota Nusantara (IKN) pada Kamis, (23/2/2023). (Dok. Sekretariat Presiden)
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas