Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Gelar Operasi Ketupat 2023, Polri Bakal Mulai Survei Sejumlah Ruas Jalan yang Dilalui Pemudik

Kepolisian RI bakal menggelar operasi ketupat 2023 dalam rangka pengamanan saat pelaksanaan lebaran. Adapun operasi ini merupakan operasi kemanusiaan

Penulis: Igman Ibrahim
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Gelar Operasi Ketupat 2023, Polri Bakal Mulai Survei Sejumlah Ruas Jalan yang Dilalui Pemudik
YouTube Kompas TV
Karo Penmas Polri, Brigjen Ahmad Ramadhan. Gelar Operasi Ketupat 2023, Polri Bakal Mulai Survei Sejumlah Ruas Jalan yang Dilalui Pemudik 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepolisian RI bakal menggelar Operasi Ketupat 2023 dalam rangka pengamanan saat pelaksanaan lebaran. Adapun operasi ini merupakan operasi kemanusiaan.

"Dalam waktu dekat akan dilaksanakan operasi ini merupakan operasi kemanusiaan tentunya dalam hal di masyarakat yang akan mudik dan balik dapat menggunakan ruas jalan dengan aman selamat tertib lancar dan tentunya sehat," ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan kepada wartawan, Selasa (7/3/2023).

Ramadhan menjelaskan bahwa Korlantas Polri beserta stakeholder terkait telah melaksanakan survei ke beberapa ruas jalan. Yakni, ruas jalan pantai Selatan, Banten hingga Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

"Selain itu, ruas jalan pantai utara Jakarta sampai dengan Semarang ruas jalan tol dari Jakarta sampai dengan Surabaya serta ruas jalan menuju ke pelabuhan merak dan pelabuhan Ciwandan," ungkap Ramadhan.

Lebih lanjut, Ramadhan menjelaskan bahwa Korlantas telah melaksanakan rapat teknis yang bersifat koordinatif.

Hal ini terus dilakukan dengan stakeholder terkait mempersiapkan surat keputusan bersama tentang pengaturan pembatasan kendaraan yang melalui jalan tol dan arteri. 

Baca juga: Korlantas Polri Cek Jalur Tol Semarang-Surabaya Jelang Operasi Ketupat, Berikut Hasilnya

"Management rekayasa lalu lintas baik dijalan tol maupun non tol. Hasil dari kordinasi ini terus akan menjadi bahan untuk kegiatan operasi ketupat dan nanti akan kami sampaikan," tukasnya.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas