Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Temui Influencer hingga Pegiat Seni, Sri Mulyani Serap Aspirasi untuk Bersih-Bersih Kemenkeu

Menteri Keuangan Sri Mulyani menerima audiensi dari sejumlah pegiat media sosial atau influencer hingga pegiat seni.

Penulis: Reza Deni
Editor: Endra Kurniawan
zoom-in Temui Influencer hingga Pegiat Seni, Sri Mulyani Serap Aspirasi untuk Bersih-Bersih Kemenkeu
Tribunnews.com/Istimewa
Menteri Keuangan Sri Mulyani berfoto bersama sejumlah pegiat media sosial dan pegiat seni seusai menghadiri pertemuan di Djuanda I, Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Jakarta pada Sabtu (18/3/2023). 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Reza Deni

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Keuangan Sri Mulyani menerima audiensi dari sejumlah pegiat media sosial atau influencer hingga pegiat seni di Djuanda I, Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Jakarta.

Dalam keterangan yang diterima, pertemuan itu dihadiri Rudi Valinka, Dee Lestari, Bintang Emon, Babe Cabita, Marcel Siahaan, Chandra Darusman, Felicia Tjiasaka, Richard Sam Bera, dokter Tirta, Mazzini serta Guntur Romli.

Staf Khusus Menteri Keuangan Bidang Komunikasi Strategis, Yustinus Prastowo mengungkapkan bahwa pertemuan antara jajaran Kemenkeu dengan para figur publik tersebut berlangsung santai, hangat, dan akrab.

Melalui pertemuan tersebut, lanjutnya, Menkeu Sri Mulyani bermaksud menjaring aspirasi berkaitan dengan agenda “bersih-bersih” dan perbaikan internal Kemenkeu dari seluruh elemen masyarakat.

“Pertemuan dimaksudkan untuk mendapatkan masukan, pandangan, aspirasi, dan kritik dari publik. Ini rangkaian dari pertemuan dengan para tokoh antikorupsi sebelumnya. Semalam banyak masukan diberikan, terutama terakit dengan perbaikan pemungutan pajak, pentingnya sosialisasi yang baik, pelibatan masyarakat, termasuk penanganan kasus RAT (Rafael Alun Trisambodo) dan lain-lain yang diharapkan transparan,” ucap Prastowo dalam keterangannya, Sabtu (18/3/2023).

Baca juga: Tak Hanya Mahfud, Sri Mulyani Juga Bakal Dipanggil DPR soal Polemik Transaksi Rp300 T di Kemenkeu

Prastowo mengungkapkan, Menkeu Sri Mulyani turut menegaskan komitmen Kemenkeu untuk melakukan bersih-bersih dan perbaikan dari sisi regulasi maupun penegakan integritas pada pegawai.

BERITA TERKAIT

Pras menyebut Kemenkeu juga memohon dukungan seluruh masyarakat agar dapat terus menjalankan tugas dan fungsi dengan baik.

"Ibu Menkeu juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tulus untuk masukan-masukan ini. Sekaligus disampaikan adanya kebijakan baru penurunan tarif pemotongan PPh Pasal 23 atas royalti penulis/pekerja seni dari 15 persen menjadi 6 persen,” tuturnya.

"Juga relaksasi ketentuan tentang barang pameran yang kerap dikeluhkan para pelaku usaha," imbuh Prastowo.

Dalam rangka membenahi Kemenkeu, Sri Mulyani dipastikan akan terus melakukan silaturahim untuk mendengarkan masukan dari publik.

"Perbaikan-perbaikan akan terus dilakukan berdasarkan masukan publik. Kami mengagendakan untuk menemui para pelaku usaha dan pimpinan redaksi media massa. Kami bermaksud mendengarkan aspirasi mereka,” tandas Prastowo.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas