Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

PPP Sebut Masih Terbuka Jika Sandiaga Uno Ingin Gabung: Beliau Tokoh Nasional Mumpuni

PPP sepenuhnya menyerahkan kepada Sandi terkait langkah politiknya ke depan, termasuk soal kemungkinan Sandi bergabung ke partai.

Penulis: Reza Deni
Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in PPP Sebut Masih Terbuka Jika Sandiaga Uno Ingin Gabung: Beliau Tokoh Nasional Mumpuni
dok.
Menparekraf Sandiaga Uno. Partai Persatuan Pembangunan atau PPP disebut masih terbuka terhadap Sandiaga Uno untuk bergabung menjadi kader. 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Reza Deni

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Partai Persatuan Pembangunan atau PPP disebut masih terbuka terhadap Sandiaga Uno untuk bergabung menjadi kader.

“Beliau (Sandi) tokoh nasional dan juga punya popularitas yang mumpuni. Bahkan pernah menjadi wakil gubernur, pernah menjadi calon wakil presiden. Siapa yang tidak mau kalau kedatangan tokoh sekaliber Pak Sandi," kata Ketua DPP PPP Achmad Baidowi kepada wartawan, Kamis (23/3/2023).

Pria yang karib disapa Awiek ini menerangkan, PPP sepenuhnya menyerahkan kepada Sandi terkait langkah politiknya ke depan, termasuk soal kemungkinan Sandi bergabung ke partai berlambang Kakbah ini.

Namun, Legislator Komisi VI DPR RI itu menegaskan PPP tetap menghormati fatsun politik lantaran Sandiaga masih menjadi kader Partai Gerindra.

"PPP tidak dalam konteks memaksa-maksa, beliau punya hak politik. Tentu kami juga menghormati fatsun politik beliau masih kader Gerindra,"tandas Awiek.

Diberitakan sebelumnya, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menyebut dirinya memiliki hubungan erat dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

BERITA REKOMENDASI

Hal tersebut diungkapkan Sandiaga Uno menyikapi deklarasi PPP Gorontalo yang mendukung dirinya maju dalam Pemilihan Presiden atau Pilpres 2024.

Deklarasi yang disambut tepuk tangan dan sorak sorai ribuan kader PPP yang hadir digelar bersamaan dengan hari lahir (harlah) ke 50 PPP di Taman Budaya Limboto, Gorontalo pada Minggu (19/3/2023).

Baca juga: Harta Sandiaga Uno Meroket Rp 300 Miliar di LHKPN, Apa yang Membuat Kekayaan Menparekraf Meningkat?

"Dengan izin Allah SWT, kami DPW PPP Gorontalo mendeklarasikan bapak doktor haji Sandiaga Salahudin Uno sebagai calon Presiden RI pada waktu Pemilu 2024," ucap Ketua DPW PPP Gorontalo, Nelson Pomalingo.

Nelson pun menjelaskan alasan DPW PPP memilih Sandiaga sebagai capres di Pemilu 2024.

Salah satunya, Sandi dinilai memahami ekonomi Indonesia dan memiliki jaringan internasional.

"Kami mendeklarasikan dukungan kepada beliau (Sandiaga Uno) karena insya Allah Indonesia itu kebutuhannya terhadap orang yang tahu tentang ekonomi. Tantangan ekonomi kita luar biasa," ungkap Nelson.

"Yang kedua punya jaringan internasional yang ketiga dekat dengan santri, dengan umat Islam dan dekat dengan orang Gorontalo," kata dia.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas