Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Tawuran Remaja di Kecamatan Makasar Jakarta Timur, Warga Tunggu Aksi Polisi: Ini Soal Nyawa

Warga berharap jajaran Polsek Makasar dan Polres Metro Jakarta Timur meningkatkan patroli guna mencegah kasus serupa.

Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in Tawuran Remaja di Kecamatan Makasar Jakarta Timur, Warga Tunggu Aksi Polisi: Ini Soal Nyawa
istimewa
Ilustrasi tawuran. Aksi tawuran dua kelompok remaja terjadi di Jalan Sarbini I, Kelurahan/Kecamatan Makasar, Jakarta Timur. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Aksi tawuran dua kelompok remaja terjadi di Jalan Sarbini I, Kelurahan/Kecamatan Makasar, Jakarta Timur.

Aksi tawuran itu terekam video rekaman CCTV dan viral di media sosial.

Terlihat dalam video, puluhan remaja saling serang dengan tangan kosong, petasan, bahkan satu orang remaja di antaranya tampak menenteng sebilah celurit.




Warga sekitar, Akbar mengatakan kejadian sebagaimana dalam video beredar terjadi pada Jumat (24/3/2023) sekira pukul 20.14 WIB saat warga sedang melaksanakan salat tarawih.

"Kronologisnya pasti saya kurang tahu. Tapi mereka (kelompok remaja) memanfaatkan pas kondisi lagi sepi karena orang-orang Salat Tarawih," kata kata Akbar, Sabtu (25/3/2023).

Merujuk rekaman CCTV menyorot kejadian, tampak aksi tawuran baru berakhir setelah satu kelompok pelaku terdesak lalu melarikan diri ke arah Jalan Pusdiklat Depnaker.

Nahas ketika berupaya melarikan diri tersebut satu orang remaja terjatuh dan tertinggal dari rombongannya, sehingga seketika menjadi sasaran pengeroyokan dari kelompok musuh.

Baca juga: 9 Anak Ditangkap Polisi saat Hendak Tawuran Bersenjata Pedang dan Kelewang di Larangan Tangerang 

BERITA TERKAIT

"Di sini bukan kejadian pertama tawuran, sering. Selain pas bulan Puasa itu biasanya kejadian tawuran pas Jumat malam. Pokoknya yang hari besoknya libur itu biasa di sini," ujarnya.

Tidak diketahui pasti identitas puluhan remaja yang terlibat tawuran tersebut, karena berdasarkan rekaman CCTV menyorot kejadian tidak ada warga sekitar mengenali wajah pelaku.

Warga berharap jajaran Polsek Makasar dan Polres Metro Jakarta Timur meningkatkan patroli guna mencegah kasus serupa, serta bergegas mengamankan para pelaku.

"Ini bukan masalah keamanan saja, masalah nyawa orang juga. Yang diharapkan ada tindakan ada tindakan dari Polsek atau Polres untuk mengawasi lingkungan sekitar," tutur Akbar.

Sumber: Tribun Jakarta

Sumber: TribunJakarta
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas