Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Angelina Sondakh Anggap Anas Urbaningrum Sahabat Sejati yang Selalu Bertahan untuk Membantu

Angelina Sondakh senang sahabatnya, Anas Urbaningrum bebas dari Lapas Sukamiskin setelah selesai menjalani masa tahanan.

Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Theresia Felisiani
zoom-in Angelina Sondakh Anggap Anas Urbaningrum Sahabat Sejati yang Selalu Bertahan untuk Membantu
Warta Kota/Arie
Angelina Sondakh atau Angie. Angie menyebut Anas Urbaningrum sebagai sahabat sejatinya. Karena Anas Urbaningrum adalah teman yang selalu ada saat Angie terpuruk di penjara dan terpaksa meninggalkan anaknya, Keanu yang saat itu masih kecil. 

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Bebasnya mantan terpidana kasus korupsi proyek Hambalang Anas Urbaningrum turut disambut baik oleh mantan sesama koleganya saat masih berada di Partai Demokrat, Angelina Sondakh.

Wanita yang akrab disapa Angie itu memang telah terlebih dahulu menghirup udara bebas sejak beberapa bulan lalu.

Ia mengaku sangat senang sahabatnya itu kini telah bebas, setelah selesai menjalani masa tahanannya di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat.




Anas telah keluar dari Lapas itu pada Selasa (11/4/2023) siang dan langsung disambut ratusan simpatisan dan para sahabatnya.

Angie pun memahami perasaan Anas yang harus mendekam di dalam penjara selama 8 tahun, setelah dinyatakan bersalah melakukan korupsi dan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU).

"Pasti ngerasain gimana hampir 10 tahun ada di dalam," kata Angie, setelah menghadiri silaturahmi akbar Anas Urbaningrum di Rumah Makan Ponyo, Cinunuk, Bandung, Jawa Barat.

Angie pun menyebut Anas sebagai sahabat sejatinya.

BERITA TERKAIT

Karena ia adalah teman yang selalu ada saat Angie terpuruk di penjara dan terpaksa meninggalkan anaknya, Keanu yang saat itu masih kecil.

Dari kiri ke kanan: Anas Urbaningrum, Andi Mallarangeng, dan Angelina Sondakh -
Dari kiri ke kanan: Anas Urbaningrum, Andi Mallarangeng, dan Angelina Sondakh - (Kolase Tribunnews)

Menurutnya, meskipun Anas juga berada dalam penjara, sahabatnya itu tetap membantunya melalui tangan sang istri, Athiyyah Laila untuk ikut merawat Keanu.

"Dan mas Anas itu adalah sahabat sejati yang selalu ngebantu aku melalui istrinya ya mbak Tia untuk ikut merawat Keanu," jelas Angie.
 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas