Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Nasdem Tak Khawatir Bebasnya Anas Urbaningrum Ganggu Koalisi Perubahan

Ketua DPP Nasdem Taufik Basari atau akrab disapa Tobas merespons perihal bebasnya eks Ketua Umum Demokrat Anas Urbaningrum.

Penulis: Naufal Lanten
Editor: Adi Suhendi
zoom-in Nasdem Tak Khawatir Bebasnya Anas Urbaningrum Ganggu Koalisi Perubahan
Tribunnews.com/ Naufal Lanten
Ketua DPP Nasdem Taufik Basari atau akrab disapa Tobas saat ditemui usai acara diskusi di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (12/4/2023). 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Naufal Lanten

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua DPP Nasdem Taufik Basari atau akrab disapa Tobas merespons perihal bebasnya eks Ketua Umum Demokrat Anas Urbaningrum dari Lapas Klas I Sukamiskin Bandung.

Nasdem, kata dia, tidak khawatir dengan bebasnya mantan ketua umum partai berlambang bintang mercy itu bakal mengganggu stabilitas Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP).

Menurut dia, bebasnya Anas Urbaningrum merupakan hal lumrah layaknya orang lain yang baru selesai menjalani masa hukuman.

“Tidak khawatir. Kita melihat ini sebagai satu fenomena biasa saja,” kata Tobas saat ditemui di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (12/4/2023).

Di sisi lain ia menghormati proses hukum yang telah dijalani Anas Urbaningrum hingga akhirnya dapat menghirup udara bebas.

“Seseorang yang sudah menjalani proses hukum dianggap sudah menebus kesalahannnya dan kembali ke tengah masyarakat sebagaimana masyarakat lainnya,” kata dia.

Baca juga: Jawaban Anas Urbaningrum saat Ditanya Apakah Bakal Kembali ke Politik: Harus Belajar Dulu

BERITA TERKAIT

Terkait isu bebasnya Anas Urbaningrum yang bakal berpengaruh kepada Partai Demokrat sebagai mitra koalisi, Anggota Komisi III DPR RI ini mengatakan pihaknya enggan ikut campur.

Nasdem, kata dia, menyerahkan sepenuhnya masalah internal untuk diselesaikan di dalam Partai Demokrat itu sendiri.

“Itu kita tidak akan mencanpuri terlalu jauh di situ karena itu masalah internal yang tentunya akan disikapi sendiri oleh internal Demokrat,” ucapnya.

Tobas menambahkan jika pun nantinya terjadi gejolak usai Anas Urbaningrum ini bebas, maka itu merupakan hal biasa sebagai bagian dari dinamika politik.

Baca juga: Disinggung Janjinya Gantung di Monas, Anas Urbaningrum: Saya Tidak Melakukan yang Dituduhkan

“Apabila terjadi dinamika politik pun itu dinamika yang biasa selalu terjadi dalam dunia politik. Jadi kita biasa-biasa saja,” ujarnya.

Sebagai informasi, Anas Urbaningrum resmi keluar dari Lapas Kelas I Sukamiskin Bandung, Jawa Barat pada Selasa (11/4/2023) siang.

Anas keluar dari lapas dengan program cuti menjelang bebas. Yakni di mana selama 3 bulan ke depan Anas tetap diwajibkan melapor ke Balai Pemasyarakatan (Bapas).

Baca juga: Pulang ke Blitar, Anas Urbaningrum Ditemani Sejumlah Tokoh, Ada Ketua Umum PKN dan Mantan Menteri

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas