Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Bacakan Pleidoi, Teddy Minahasa Akui Dapat Tanda Jasa Terbanyak di Polri, Bantah Nikahi Mami Linda

Bacakan pleidoi, Teddy Minahasa ungkap punya tanda jasa terbanyak di Polri dan bantah nikah siri hingga punya anak dari Mami Linda.

Penulis: Rifqah
Editor: Garudea Prabawati
zoom-in Bacakan Pleidoi, Teddy Minahasa Akui Dapat Tanda Jasa Terbanyak di Polri, Bantah Nikahi Mami Linda
Tribunnews.com/Ashri Fadilla
Jenderal bintang dua, Irjen Pol TeddY Minahasa membacakan pleidoi atau nota pembelaan dalam perkara peredaran narkoba. Pledoi itu dibacakannya dalam persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Kamis (13/4/2023) - Bacakan pleidoi, Teddy Minahasa ungkap punya tanda jasa terbanyak di Polri dan bantah nikah siri hingga punya anak dari Mami Linda. 

TRIBUNNEWS.COM - Terpidana kasus peredaran narkoba, Irjen Teddy Minahasa membacakan nota pembelaan atau pleidoinya hari ini, Kamis (13/4/2023) di Pengadilan Negeri Jakarta Barat.

Sebelumnya, Teddy Minahasa menyampaikan permohonan maaf kepada Majelis Hakim dan Jaksa Penuntut Umum (JPU) karena sikap emosionalnya di persidangan.

Alasannya karena Teddy Minahasa mengaku hal tersebut terjadi secara alamiah disebabkan dirinya tidak pernah berusurusan dengan hukum sebelumnya.




Sehingga, hal tersebut menimbulkan perasaan tidak terima dengan kenyataan.

"Hal tersebut terjadi secara alamiah karena selama hidup saya tidak pernah bermasalah dengan hukum, sehingga ada perasaan tidak terima dengan kenyataan," ujarnya, Kamis (13/4/2023).

Kemudian, dalam pleidoinya yang berjudul "Sebuah Industri Hukum dan Konspirasi" tersebut, ia mengungkapkan bahwa dirinya memperoleh 24 tanda jasa dan tanda kehormatan.

Baca juga: Jadi Polisi Terkaya di Indonesia, Teddy Minahasa Ngaku Tak Pernah Minta Setoran dari Anak Buah

Jumlah tersebut, dikatakan Teddy Minahasa merupakan jumlah penghargaan terbanyak yang didapatkan oleh anggota Polri saat ini.

BERITA TERKAIT

"Memperoleh 24 tanda jasa dan tanda kehormatan, ini adalah jumlah terbanyak yang dimiliki oleh seluruh anggota Polri yang ada di Indonesia saat ini," tegas Teddy.

Bantah Nikah Siri dan Punya Anak dari Mami Linda

Dalam pleidoinya itu, Teddy Minahasa juga menyatakan bahwa dirinya tidak menikah siri dan mempunyai anak dengan saksi Linda Pujiastuti atau Mami Linda.

"Tentang kesaksian Linda Pujastuti dalam persidangan sebagai terdakwa maupun saksi telah menjelaskan beberapa keterangan yang sangat tidak benar,"

"Yakni pertama mengaku sebagai istri siri saya dan memiliki anak dari pernikahan siri saya tersebut hal ini sangatlah tidak logis," tutur Teddy.

Irjen Teddy Minahasa (kiri) dan Linda Pujiastuti alias Anita Cepu - Bacakan pleidoi, Teddy Minahasa ungkap punya tanda jasa terbanyak di Polri dan bantah nikah siri hingga punya anak dari Mami Linda.
Irjen Teddy Minahasa (kiri) dan Linda Pujiastuti alias Anita Cepu - Bacakan pleidoi, Teddy Minahasa ungkap punya tanda jasa terbanyak di Polri dan bantah nikah siri hingga punya anak dari Mami Linda. (Foto Kolase Tribunnews.com)

Pernyataan lain yang Teddy Minahasa sampaikan adalah tidak mungkin dirinya menikah dengan Mami Linda karena keyakinan mereka yang berbeda.

Bahkan, Teddy Minahasa pun mengaku tidak tahu nama asli dari saksinya tersebut Linda Pujiastuti karena ia hanya mengetahui nama asli Mami Linda adalah Anita.

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas