Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Polda Lampung Temui Orangtua Bima yang Kritik Pemprov Lampung, Akui untuk Beri Perlindungan

Polda Lampung mendatangi rumah orang tua Bima, seorang TikTokers yang viral karena menngkritik pembangunan jalan di Lampung.

Penulis: Faryyanida Putwiliani
Editor: Wahyu Gilang Putranto
zoom-in Polda Lampung Temui Orangtua Bima yang Kritik Pemprov Lampung, Akui untuk Beri Perlindungan
TikTok Awbimax Reborn
Bima asal Lampung yang menjadi mahasiswa di Australia. Ia mengunggah video kritikan tentang Provinsi Lampung "Alasan kenapa Lampung gak maju-maju" di akun TikTok Awbimax Reborn, Selasa (11/4/2023). | Polda Lampung mendatangi rumah orang tua Bima, seorang TikTokers yang viral karena menngkritik pembangunan jalan di Lampung. Diketahui sebelumnya, orang tua Bima dikabarkan mendapatkan intimidasi setelah Bima viral mengkritik tentang pembangunan jalan di Lampung lewat video yang diunggahnya di media sosial. 

TRIBUNNEWS.COM - Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Zahwani Pandra Arsyad mengungkapkan pihaknya telah menemui langsung orangtua dari Bima Yudho, seorang TikTokers yang viral karena mengunggah video kritik untuk Pemprov Lampung.

Diketahui sebelumnya, orangtua Bima dikabarkan mendapatkan intimidasi setelah Bima viral mengkritik tentang pembangunan jalan di Lampung lewat video yang diunggahnya di media sosial.

Untuk itu Polda Lampung pun mendatangi rumah orangtua Bima untuk melakukan pengecekan dan penyelidikan.




Selain itu, Polda Lampung juga ingin memastikan bahwa keluarga Bima benar-benar dalam keadaan sehat.

"Untuk melakukan penyelidikan dan pengecekan kepada keluarga daripada saudara Bima, seorang pengunggah daripada sosial media tersebut."

"Untuk memastikan kembali bahwa keluarga yang bersangkutan dalam keadaan sehat dan saudara Bima adalah bagian daripada keluarga tersebut," kata Kombes Zahwani dalam tayangan video di kanal YouTube Kompas TV, Sabtu (15/4/2023).

Baca juga: Tanggapi Kasus Bima Yudho Kritik Lampung, Sekjen PDIP: Jalan di Lampung Kalah Jauh dari Aceh

Lebih lanjut Kombes Zahwani menuturkan, kedatangan Babinkamtibnas Polda Lampung ini juga bertujuan untuk memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan masyarakat.

BERITA TERKAIT

Agar nantinya tidak ada lagi orang-orang yang tidak bertanggung jawab yang melakukan intimidasi, persekusi atau perundungan kepada keluarga Bima.

"Hal yang dilakukan oleh Babinkamtibnas dalam hal ini adalah upaya untuk memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan masyarakat."

"Agar tidak adanya, pasca berita viral tersebut, orang-orang yang tidak bertanggungjawab melakukan intimidasi, melakukan persekusi, atau perundungan," ungkap Kombes Zahwani.

Baca juga: Apresiasi Kritikannya, Komisi III Yakin Polda Lampung Tak Lanjutkan Laporan Terhadap Bima TikTok  

Komisi III Nilai Tak Ada yang Salah dari Kritikan TikTokers Bima Yudho Soal Provinsi Lampung

Bima Yudho, Tiktokers asal Lampung yang saat ini menempuh pendidikan di Australia mengaku keluarganya di rumah mendapat intimidasi oleh pihak tertentu.

Diduga intimidasi itu imbas dari viral video kritikannya terhadap kondisi Provinsi Lampung yang disampaikan lewat akun media sosial Tiktok @Awbimax Reborn.

Dalam konten Tiktok itu, Bima membuat presentasi yang membahas sejumlah faktor mengapa Provinsi Lampung tidak maju-maju.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas