Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

PT KAI Klaim Angkutan Lebaran Nol Insiden, Komisaris Utama KAI: Tepat Waktu Keberangkatan dan Pulang

Komut PT Kereta Api Indonesia (KAI) Said Aqil Siradj mengungkapkan bahwa sejauh ini angkutan lebaran KAI sempurna atau nol insiden.

Penulis: Rahmat Fajar Nugraha
Editor: Wahyu Aji
zoom-in PT KAI Klaim Angkutan Lebaran Nol Insiden, Komisaris Utama KAI: Tepat Waktu Keberangkatan dan Pulang
Tribunnews.com/Rahmat W Nugraha
Komisaris Utama PT Kereta Api Indonesia (KAI) Said Aqil Siradj tengah berbincang dengan pemudik di Stasiun Pasar Senen, Senin (17/4/2023).   

Laporan Wartawan Tribunnews.com Rahmat W. Nugraha

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Komisaris Utama PT Kereta Api Indonesia (KAI) Said Aqil Siradj mengungkapkan bahwa sejauh ini angkutan lebaran KAI sempurna atau nol insiden.

"Alhamdulillah angkutan lebaran PT KAI sangat sempurna, nol insiden sampai hari ini. Tepat waktu baik keberangkatan maupun kepulangan," kata Said kepada awak media di Stasiun Pasar Senen, Senin (17/4/2023).

Said mengungkapkan bahwa semua karyawan atau pegawai, petugas siap memberi pelayanan yang maksimal pada para pengguna jasa kereta api.

"Sampai saat ini sudah 300 ribu lebih pengguna jasa kereta api. Targetnya sampai dengan 1 juta kalau dari Jakarta," sambungnya.

Menurut Said dalam perjalanannya dari Cikampek semua berjalan dengan baik aman dan nyaman.

"Saya dari cikampek ahamdulillah semuanya berjalan dengan baik, tertib aman dan nyaman. Pokoknya kita usahakan agar pengguna merasa aman, nyaman, tentram sampai tujuan dengan selamat." tegasnya.

BERITA REKOMENDASI

Adapun sebelumnya Kahumas Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa mengungkapkan bahwa di Stasiun Pasar Senen dan Stasiun Gambir pada Senin (17/4/2023) total ada 39.800 pemudik.

Eva mengungkapkan untuk Stasiun Pasar Senen terdapat 24.000 pemudik dengan layanan 32 kereta api yang beroperasi.

Sementara itu untuk Stasiun Gambir sekitar 15.800 dengan layanan 38 kereta api yang beroperasi.

Baca juga: KAI Sediakan Layanan Vaksin Booster Gratis di Sejumlah Stasiun, Ini Lokasinya

"Jadi memang secara total okupansi ketersediaan tempat duduk dari keberangkatan kereta api daerah operasi 1 Jakarta mencapai 96 persen untuk hari ini," kata Eva dalam keterangannya Senin (17/4/2023).

Eva mengatakan berdasarkan data Senin 17 April 2023 sekitar 568.000 tiket untuk keberangkatan di masa angkutan lebaran baik itu dari Stasiun Gambir dan Stasiun Pasar Senen telah terjual.

"Dari jumlah tersebut memang mayoritas pemesanan dilakukan untuk jadwal keberangkatan pada tanggal favorit yakni tanggal 14 sampai dengan 23 April," kata Eva.

Dikatakan Eva berdasarkan data tiket terjual pada tanggal-tanggal tersebut, tingkat okupansi volume penumpang sudah mencapai 90 hingga 100 persen.

"Untuk volume penumpang berangkat tertinggi ini tercatat pada tanggal 21 April nanti, yang mana tingkat okupasi saat ini telah mencapai 100% kalau kita melihat dari pemesanan tiket yang sudah dilakukan untuk pemberangkatan pada tanggal 21 April," tegasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas