Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Jumlah Pemudik Terus Meningkat, H-2 Lebaran 24.200 Pemudik Berangkat dari Stasiun Pasar Senen

Kahumas Daerah Operasi (Daop) 1 Jakarta Eva Chairunisa mengungkapkan bahwa telah terjadi peningkatan H-2 jelang lebaran di Stasiun Pasar Senen.

Penulis: Rahmat Fajar Nugraha
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Jumlah Pemudik Terus Meningkat, H-2 Lebaran 24.200 Pemudik Berangkat dari Stasiun Pasar Senen
Ist
Kahumas Daerah Operasi (Daop) 1 Jakarta Eva Chairunisa mengungkapkan bahwa telah terjadi peningkatan H-2 jelang lebaran di Stasiun Pasar Senen. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kahumas Daerah Operasi (Daop) 1 Jakarta Eva Chairunisa mengungkapkan bahwa telah terjadi peningkatan H-2 jelang lebaran di Stasiun Pasar Senen.

Kemudian dikatakan Eva, memasuki puncak arus mudik tingkat okupansi penumpang mencapai 100 persen pada Daop 1 Jakarta.

"Untuk hari ini sekitar 24.200 penumpang berangkat dari Stasiun Pasar Senen dengan layanan 32 KA yang beroperasi," kata Eva di Stasiun Pasar Senen, Kamis (20/4/2023).




Sementara itu dikatakan Eva berdasarkan data Kamis 20 April 2023 sekitar 590.000 tiket untuk keberangkatan masa Angkutan Lebaran dari Stasiun Gambir dan Pasar Senen telah terjual. 

Dari jumlah tersebut mayoritas pemesanan dilakukan untuk jadwal keberangkatan pada tanggal favorit yakni tanggal 14 sampai 23 April 2023.

"Berdasarkan data tiket terjual pada tanggal-tanggal tersebut tingkat okupansi volume penumpang sudah mencapai 90 hingga 100 persen. Dengan volume penumpang berangkat tertinggi tercatat pada tanggal 18, 19, 20 dan 21 April 2023 dimana tingkat okupansi telah mencapai 100 persen," jelasnya.

Baca juga: Mudik ke Jogja, Pemuda Ini Naik Sepeda Lipat ke Stasiun Pasar Senen

Eva mengungkapkan untuk tempat tujuan dari para pemudik didominasi wilayah Jawa Tengah.

BERITA TERKAIT

"Adapun sejumlah kota tujuan yang menjadi pilihan favorit diantaranya Yogyakarta, Surabaya, Purwokerto, Kutoarjo, Semarang, Tegal, Solo dan Bandung." tutupnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas