Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pembina Rumah Berkat: Minat Generasi Muda untuk Berdonasi Cukup Tinggi 

Rumah Berkat sendiri merupakan situs Donasi Online transparan yang menghubungkan donatur dari seluruh Indonesia

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Wahyu Aji
zoom-in Pembina Rumah Berkat: Minat Generasi Muda untuk Berdonasi Cukup Tinggi 
Istimewa
Kevin Andika Putra, Pembina Rumah Berkat mengatakan minat generasi muda berdonasi cukup tinggi  

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Eko Sutriyanto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Saat ini minat generasi muda Indonesia untuk ikut berdonasi untuk membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan cukup tinggi. 

Berbagai kemudahan melakukan donasi seperti secara langsung ke rekening lembaga sosial dan transparansi penggunaan dana menjadi salah satu faktor yang mampu membangkitkan anak muda berdonasi. 

"Banyak anak anak muda yang hebat bahkan ada yang dinamakan crazy rich senang  berdonasi dan juga selebgram juga cukup banyak yang mau berdonasi," kata Kevin Andika Putra, Pembina Rumah Berkat di sela-sela buka bersama dengan anak-anak panti asuhan di Jakarta belum lama ini.

Rumah Berkat sendiri merupakan situs Donasi Online transparan yang menghubungkan donatur dari seluruh Indonesia untuk membantu masyarakat yang membutuhkan lebih banyak dan menyebar di nusantara.

Khusus untuk Rumah Berkat, Kevin mengatakan, untuk mengumpulkan donasi dilakukan dengan cara menyebarkan kepada komunitas  lewat berbagai platform media sosial anak anak muda pengusaha yang jadi anggota kita sebarkan lewat whatss app grup berupa dokumen foto video dan validasinya.

"Dari sistem ini bisa membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan," katanya.

BERITA TERKAIT

Rumah Berkat  mengajak masyarakat untuk membantu mereka yang tidak mampu dan membutuhkan. 

Apalagi pasca pandemi kita mulai melakukan kunjungan ke tiap yayasan panti asuhan seperti hari ini kita membuat acara ini dengan anak panti asuhan 50 orang dari total 80 orang.

"Kami pernah membangun 5 jembatan di Jambi pernah melakukan bedah rumah sebanyak 3 kali di masyarakat dan membantu pengobatan rumah sakit dan dari situ melalui sosial media dan teman komunitas," katanya.

Rumah Berkat membuka peluang lain untuk membantu orang yang kesusahan, tentunya bantuan yang diberikan dilakukan verivikasi kalo terkumpul akan salurkan berikan secara simbolis.

Baca juga: Lipat Gandakan Kebaikan di Hari Terakhir Ramadan Melalui Hari Donasi Online Nasional

"Sumber dana kita ada yang by request memang donatur menghubungi kantor yayasan kita, ada yang program internal kita sendiri sumber dana dari volunter, adayang menyumbang jasa uang pakaian makanan dan sebagainya.

Dikatakannya, Rumah Berkat menjadi harapan  lebih luas menjangkau dan bermanfaat bagi masyarakat Indonesia dari Sabang sampai Merauke sekarang saatnya gotong royong sama sama dalam ekonomi krisis global dunia rencana.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas