Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Quotes atau Kutipan Populer dari Ki Hajar Dewantara, Cocok Dibagikan sebagai Ucapan Hardiknas 2023

Inilah ucapan berupa quotes atau kutipan populer dari Ki Hajar Dewantara yang cocok dibagikan sebagai ucapan selamat Hari Pendidikan Nasional 2023.

Penulis: Lanny Latifah
Editor: Sri Juliati
zoom-in Quotes atau Kutipan Populer dari Ki Hajar Dewantara, Cocok Dibagikan sebagai Ucapan Hardiknas 2023
tribunkaltim.co/arif zulkifli
Ucapan Hardiknas atau Hari Pendidikan Nasional - 25 kumpulan quotes atau kutipan populer dari Ki Hajar Dewantara, cocok dibagikan sebagai ucapan selamat Hari Pendidikan Nasional 2023. 

TRIBUNNEWS.COM - Simak kumpulan quotes atau kutipan populer dari Ki Hajar Dewantara yang cocok dibagikan sebagai ucapan selamat Hari Pendidikan Nasional 2023.

Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) diperingati tepat pada hari ini, Selasa (2/5/2023).

Tema peringatan Hari Pendidikan Nasional 2023 adalah "Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar".




Anda bisa ikut serta merayakan Hardiknas dengan saling mengirimkan ucapan berupa quotes atau kutipan populer dari Ki Hajar Dewantara kepada teman, saudara, hingga mempostingnya melalui media sosial.

Selengkapnya, inilah quotes atau kutipan populer dari Ki Hajar Dewantara yang cocok dibagikan sebagai ucapan selamat Hari Pendidikan Nasional 2023.

Baca juga: 50 Twibbon Hari Pendidikan Nasional atau Hardiknas 2023, Beserta Cara Menggunakannya

1. Kalau suatu ketika ada orang meminta pendapatmu, apakah Ki Hadjar Dewantara itu seorang nasionalis, radikalis, sosialis, demokrat, humanis, ataukah tradisionalis, maka katakanlah bahwa aku hanyalah orang Indonesia biasa saja yang bekerja untuk bangsa Indonesia dengan cara Indonesia - Ki Hadjar Dewantara.

2. "Pembangunan dan Indonesia adalah dua terma yang menjadi mimpi Ki Hadjar Dewantara untuk mengajak-mengajarkan kemandirian," ― Maulana Kurnia Putra, Eling & Meling; Sejumlah Esai Dalam Kongres Ki Hadjar Dewantara.

BERITA TERKAIT

3. "RM. Suwardi Suryadiningrat: di dalam tubuhnya yang lemah itu bersemayamlah daya kemauan yang tak terlawan, yang selalu ia menangkan setiap kali ia memperjuangkan sesuatu - Ernest Douwes Dekker," ― Maulana Kurnia Putra, Eling & Meling; Sejumlah Esai Dalam Kongres Ki Hadjar Dewantara.

4. "Melalui ngerti, ngrasa, lan ngelakoni (menyadari, mengisyafi, dan melakukan), budi pekerti yang dibentuk untuk merdeka dan mandiri akan hadir adab - Ki Hadjar Dewantara, Bagian Pertama Pendidikan, Yogyakarta; Majlis Luhur Taman Siswa 1967," ― Maulana Kurnia Putra, Eling & Meling; Sejumlah Esai Dalam Kongres Ki Hadjar Dewantara.

5. "Setiap orang menjadi guru, setiap rumah menjadi sekolah - Ki Hadjar Dewantara," ― Term of Reference Panitia Kongres Ki Hadjar Dewantara.

6. Ing Ngarso Sung Tuladha

Ing Madya Mangun Karsa

Tut Wuri Handayani

(Di depan menjadi teladan, di tengah membangun semangat, di belakang memberikan dorongan).

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas