Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Masinton Sebut Jika Jokowi Ingin Jegal Lawan Politiknya, Anies Sudah Di-'Anaskan'

Menurut Masinton bahwa Presiden Jokowi tidak melakukan hal tersebut. Ia menyebutkan jika itu terjadi merupakan hal yang konyol.

Penulis: Rahmat Fajar Nugraha
Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in Masinton Sebut Jika Jokowi Ingin Jegal Lawan Politiknya, Anies Sudah Di-'Anaskan'
Ibriza
Politikus PDIP Masinton Pasaribu melemparkan sindiran kepada Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) yang mengusung Anies Baswedan sebagai capres di Pilpres 2024. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com Rahmat W. Nugraha

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Politikus PDIP Masinton Pasaribu membantah anggapan bahwa Presiden Jokowi berniat menjegal lawan politiknya Anies Baswedan.

Menurut Masinton jika Anies memang berniat dijegal, mantan Gubernur DKI Jakarta itu sudah di-Anaskan (Seperti Anas Urbaningrum).

"Tadi dikatakan tentang kekuasaan akan menjegal Anies Baswedan begitu ya. Hukum bisa digunakan sebagai instrumen itu," kata Masinton dalam diskusi Kedaikopi bertajuk OTW 2024: Adu Ampuh Rencana Istana VS Rencana Rakyat di Jakarta, Rabu (3/5/2023).

"Kalau Pak Jokowi ingin menggunakan instrumen hukum untuk memberangus yang dianggap sebagai lawan atau kompetitor politiknya Anies itu sudah di-Anas-kan, paham nggak," jelasnya.

Menurut Masinton bahwa Presiden Jokowi tidak melakukan hal tersebut. Ia menyebutkan jika itu terjadi merupakan hal yang konyol.

"Kalau ingin menggunakan instrumen hukum. Tapikan tidak. Menurut saya juga konyol kalau dilakukan, kita juga tidak setuju," tegasnya.

BERITA REKOMENDASI

Selain itu Masinton juga menyebutkan bahwa Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) yang mengusung Anies Baswedan sebagai capres di Pilpres 2024 belum kokoh.

Baca juga: Nasdem Ungkap Ada Lima Kandidat Cawapres Anies Baswedan

Ia menyebutkan tidak pernah melihat wajah Anies dipamerkan dalam atribut kampanye partai, seperti baliho dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Demokrat.

“PKS pernah enggak pasang gambar Anies?, Demokrat pernah enggak pasang gambar Anies? enggak pernah. cuma NasDem aja yang terang-terangan pasang gambar Anies,” kata Masinton.

Masinton berpandangan, KPP belum secara definitif terbentuk.

Sebab, menurutnya hingga saat ini ketiga partai tergabung di KPP juga belum resmi mendeklarasikan terbentuknya koalisi.

“Enggak definitif, belum definitif. Baru masih ini penjajakan semua, pacaran, PDKT-PDKT. Enggak mengerucut,” ucapnya.

Masinton menyarankan, KPP segara mendefinitifkan koalisi jika ketiga partai di dalamnya telah setuju untuk berkoalisi di Pilpres 2024.

Lebih lanjut, Masinton juga menyebut, KPP juga tak mengusung ide perubahan di dalamnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas