Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

VIDEO Respons Moeldoko soal Namanya Jadi Cawapres Hasil Musra: Kalau Diberikan Kesempatan Kita Gas

Moeldoko menilai, dukungan yang diberikan relawan terhadap dirinya untuk maju sebagai cawapres disebutnya sebagai perjuangan yang militan.

Penulis: Rizki Sandi Saputra
Editor: Srihandriatmo Malau

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko menyebut, dirinya siap untuk maju sebagai bakal calon wakil presiden (cawapres) jika memang diberikan kesempatan.

Hal itu disampaikan Moeldoko sekaligus merespons hasil Musyawarah Rakyat (Musra) relawan Joko Widodo (Jokowi)  yang hasilnya ada nama mantan Panglima TNI itu maju sebagai cawapres.

"Kalau itu diberikan kesempatan (sebagai cawapres) kita gas," ucap Moeldoko saat ditemui awak media di Kawasan Jakarta Pusat, Senin (15/5/2023).




Lebih lanjut, Moeldoko menyikapi soal dukungan yang datang dari relawan Joko Widodo (Jokowi) tersebut.

Dirinya menilai, dukungan yang diberikan relawan terhadap dirinya untuk maju sebagai cawapres disebutnya sebagai perjuangan yang militan.

"Ya relawan saya tidak tahu seperti apa perjuangannya tapi saya lihat militan memperjuangkan saya untuk maju," ujar Moeldoko.

Tak jauh, Moeldoko lantas menyatakan rasa syukurnya karena secara tidak langsung dirinya diberikan mandat atau kepercayaan oleh para relawan untuk maju sebagai cawapres.

BERITA TERKAIT

"Ya Alhamdulillah kalau diberi kepercayaan," kata Moeldoko.

Tak cukup disitu, Moeldoko yang memiLIKI background sebagai TNI juga menyatakan siap jika memang nanti dirinya diusung sebagai cawapres.

"Selaku prajurit apapun kita lakukan," tutur dia.

Dengan begitu, dirinya menghormati apa yang menjadi hasil atau keputusan dari Musra.

Hanya saja, dirinya menyebut belum melakukan komunikasi apapun dengan Partai Politik (parpol) lain.

"Belum (bicara dengan parpol) belum ini kan urusan Musra ya. Nanti bagaimana proses politik berikutnya kita ikuti," tukas Moeldoko.

Hasil Musra Keluarkan Nama Capres dan Cawapres

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas