Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Polda Metro Jaya Siapkan Rekayasa Lalu Lintas untuk Amankan Arak-arakan Timnas Indonesia U-22

Polda Metro Jaya siapkan rekayasa lalu lintas untuk pengamanan arak-arakan Timnas Indonesia U-22, besok Jumat (19/5/2023).

Penulis: Ifan RiskyAnugera
Editor: Garudea Prabawati
zoom-in Polda Metro Jaya Siapkan Rekayasa Lalu Lintas untuk Amankan Arak-arakan Timnas Indonesia U-22
AFP/NHAC NGUYEN
Polda Metro Jaya telah mempersiapkan pengamanan dan akan diberlakukan rekayasa lalulintas besok Jumat (19/5/2023) untuk aksi arak-arakan Timnas Indonesia U-22 yang berhasil meraih medali emas sepakbola di SEA Games 2023 Kamboja. 

TRIBUNNEWS.COM - Polda Metro Jaya telah menyiapkan untuk pengamanan aksi arak-arakan Timnas Indonesia U-22.

Diketahui, Skuad Garuda Muda Timnas U22 Indonesia akan diarak sebagai bentuk apresiasi karena berhasil meraih medali emas sepakbola di SEA Games 2023 Kamboja.

Menurut informasi sebelumnya, Timnas U22 Indonesia akan diarak dari Monas sampai Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta pada Jumat (19/5/2023) pukul 08.00 WIB pagi.




Akan tetapi ada perubahan rute sebagaimana diunggah Instagram Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) terbaru pada Kamis sore.

Arak-arakan Timnas U22 tersebut akan dimulai dari Gedung Kemenpora menuju Jl Jenderal Gatot Subroto, Jl Jenderal Sudirman, Bundaran HI, Jl Jenderal Sudirman, hingga finish di VIP Barat Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Baca juga: PSSI Bakal Arak Timnas U22 Indonesia Jumat Besok, Rute dari Kemenpora, Bundaran HI, Berakhir di GBK

Menanggapi hal itu, Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman mengatakan bahwa pihaknya telah menyiapkan pengamanan dan rekayasa lalu lintas.

"Untuk unit Pam (Pengamanan) sedang kita buat, rekayasa lalu lintas kan nanti, ini kan masih menunggu rute yang fix. Karena informasi pertama dari Istana, kedua dari GBK makanya kita pastikan," ungkap Latif, Kamis (18/5/2023).

BERITA TERKAIT

"Tentunya pasti ada rekayasa lalu lintas untuk jalur Sudirman-Thamrin nanti karena besok jam kerja. Tapi ini kan besok hari kejepit, mudah-mudahan masyarakat juga pengguna mobil juga berkurang," tambahnya.

Latif pun menghimbau kepada masyarakat untuk menghindari ruas jalan Raya Sudirman-Thamrin agar tidak terkena kemacetan saat arak-arakan berlangsung.

Exco PSSI Beberkan Alasan Penyambutan Timnas U22 Indonesia

Suporter Timnas Indonesia meluapkan kegembiraan dengan bernyanyi dan menyalakan flare untuk merayakan kemenangan Timnas Indonesia di final sepak bola SEA Games Kamboja, di kawasan Bundaran HI Jakarta, Selasa (16/5/2023). Timnas U-22 Indonesia berhasil menyabet emas setelah mengalahkan Thailand dengan skor 5-2 dan menyudahi puasa emas selama 32 tahun. TRIBUNNEWS/HERUDIN
Suporter Timnas Indonesia meluapkan kegembiraan dengan bernyanyi dan menyalakan flare untuk merayakan kemenangan Timnas Indonesia di final sepak bola SEA Games Kamboja, di kawasan Bundaran HI Jakarta, Selasa (16/5/2023). Timnas U-22 Indonesia berhasil menyabet emas setelah mengalahkan Thailand dengan skor 5-2 dan menyudahi puasa emas selama 32 tahun. TRIBUNNEWS/HERUDIN (TRIBUNNEWS/HERUDIN)

Exco PSSI, Arya Sinulingga ungkapkan alasan mengenai Timnas U-22 Indonesia harus diarak.

Arya Sinulingga mengatakan bahwa arak-arakan tersebut untuk mengapresiasi dari perjuangan Timnas U-22 Indonesia.

Pasalnya medali emas merupakan hal yang sangat dinantikan publik Indonesia.

Total 32 tahun penantikan untuk menyabet medali emas SEA Games 2023.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas