Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Bamsoet Kenang Sarwono Kusumaatmadja: Beliau Sangat Telaten Membimbing Adik-adiknya

Selama Bamsoet berkiprah di partai berlambang pohon beringin Sarwono menjadi tokoh yang turut mengambil andil penting

Penulis: Igman Ibrahim
Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Bamsoet Kenang Sarwono Kusumaatmadja: Beliau Sangat Telaten Membimbing Adik-adiknya
Ist
Sarwono Kusumaatmaja - Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI, Bambang Soesatyo mengatakan Sarwono memiliki peran yang sangat besar di partai Golkar 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Igman Ibrahim

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI Bambang Soesatyo atau Bamsoet mengaku kehilangan sosok mendiang Mantan Menteri Lingkungan Hidup era Soeharto, Sarwono Kusumaatmadja. Dia telah menganggap Sarwono sebagai kakaknya sendiri.

Menurut Bamsoet, Sarwono memiliki peran yang sangat besar di partai Golkar.

Selama Bamsoet berkiprah di partai berlambang pohon beringin itu, Sarwono menjadi tokoh yang turut mengambil andil penting.

"Kami para kader partai Golkar dan Golkar secara partai merasa kehilangan besar satu sosok Pak Sarwono yang memberi peran penting dalam perjalanan sejarah Partai Golkar. Kita kehilangan besar beliau karena belum ada lagi tokoh sekaliber beliau yang ada di partai Golkar," kata Bamsoet saat takziah di rumah duka mendiang Sarwono di Jalan Balitung III Nomor 2, Jakarta Selatan, Sabtu (27/5/2023).

Baca juga: Bambang Soesatyo: Desa Adalah Masa Depan Indonesia

Bamsoet pun mengingat Sarwono telah dianggap sebagai senior yang bisa membimbing adik-adiknya. Khususnya, agar para juniornya itu bisa memiliki pengetahuan tentang kepartaian.

"Beliau sangat telaten membimbing adik-adiknya seperti saya, di partai Golkar mulai pengetahuan tentang kepartaian sampai bagaimana administrasi partai," pungkasnya.

BERITA TERKAIT

Jenazah Sarwono Tiba di Rumah Duka

Jenazah Mantan Menteri Lingkungan Hidup era Soeharto, Sarwono Kusumaatmadja tiba di rumah di Jalan Balitung III Nomor 2, Jakarta Selatan, Sabtu (27/5/2023).

Pantauan Tribunnews di lokasi, jenazah mendiang Sarwono diberangkatkan dari bandara Soekarno Hatta dan tiba rumah duka sekitar pukul 17.57 WIB.

Jenazah tiba dengan mobil ambulans berwarna hitam dan iring-iringan pengawalan dari pihak kepolisian.

Setibanya di halaman rumah duka, jenazah Sarwono yang berada di dalam peti berwarna coklat langsung diangkat dan dibawa ke dalam rumah.

Ratusan keluarga dan pelayat yang telah menunggu pun langsung melantunkan salawat.

Hingga saat ini, pelayat yang melakukan takziah pun masih terus berdatangan.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas