Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pemerhati Sepakbola Apresiasi Yayasan PSSI Gagasan Erick Thohir, Membuat Sepak Bola Nasional Juara

Erick Thohir melakukan berbagai gebrakan membuat sepak bola di Indonesia semakin baik lagi.

Penulis: Erik S
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Pemerhati Sepakbola Apresiasi Yayasan PSSI Gagasan Erick Thohir, Membuat Sepak Bola Nasional Juara
TRIBUNNEWS.COM/HO
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir, memberi samtutan saat penyerahan apresiasi atas pencapaian medali emas pertama kali di ajang SEA GAMES Kamboja yang dilakukan di Plaza Mandiri, Jakarta, Rabu (24/5) malam. Apresiasi diberikan Bank Mandiri dalam bentuk dana pembinaan senilai Rp 2 miliar, serta perlindungan jiwa dari perusahaan anak AXA Mandiri Financial Services melalui produk Asuransi Mandiri Corporate Life Plan dengan total nilai pertanggungan Rp11,5 miliar untuk atlet dan staf pelatih tim basket putri tersebut. Apresiasi ini diharapkan dapat memotivasi Timnas basket yang akan berlaga di ajang Asian Games dan FIBA Asia Cup. //HO 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Erik Sinaga

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Setelah menjadi Ketua Umum PSSI, Erick Thohir melakukan berbagai gebrakan membuat sepak bola di Indonesia semakin baik lagi.

Terbaru yang dilakukan di PSSI adalah merencanakan membuat Yayasan PSSI.




Pembentukan yayasan PSSI ini didasari atas keprihatinan kondisi pahlawan sepakbola nasional yang memerlukan uluran tangan.

Diharapkan  nantinya yayasan PSSI ini bisa dirasakan manfaatnya oleh para pahlawan sepakbola Indonesia.

Rencana Erick membentuk PSSI ini direspon positif oleh pemerhati sepak bola Kesit Budi Handoyo.

Baca juga: Erick Thohir Bongkar Tujuan PSSI Datangkan Argentina ke Indonesia: Cari Cuan hingga Uji Nyali

Menurutnya ide mulia dari Erick ini sejatinya sudah pernah dilakukan oleh pengurus PSSI sebelumnya.

BERITA TERKAIT

Di masa kepemimpinan ketua PSSI Kardono (1983 - 1991), pembentukan yayasan PSSI ini sudah dimulai.

Namun karena pergantian pengurus, yayasan yang seharusnya dapat diandalkan memberikan bantuan dan pelayanan kepada pahlawan sepak bola Indonesia tak dapat terwujud.

Kesit menilai idealnya yayasan yang nanti akan dibuat ini dapat terus dilanjutkan. Meski Erick sudah tak menjabat ketua umum PSSI. Selain itu yayasan ini nantinya tak hanya memperhatikan atlet.

Kesit berharap nantinya kesejahteraan wasit juga menjadi bagian dari yayasan PSSI ini.

Dengan adanya yayasan ini diharapkan mantan atlet pahlawan sepak bola serta wasit nantinya dapat hidup tenang dan memiliki pegangan yang jelas.

Sehingga mantan atlet, wasit yang telah mengharumkan nama bangsa atau yang setelah tak menjadi pemain sepak bola kehidupannya dapat dibantu.

"Saya mengapresiasi rencana ketua umum yang akan  membuat atau menghidupkan kembali yayasan PSSI. Menurut saya membuat atau menghidupkan yayasan PSSI merupakan langkah yang sangat bagus. Langkah ini merupakan langkah kemanusiaan. Ruang lingkup yayasan uini nantinya bisa dikembangkan tak hanya pemain namun atlet dan suporter. Sehingga nantinya yayasan ini nantinya bisa independen dan membebaskan PSSI dari politisasi dan money politics. Diharapkan nantinya PSSI bisa menjadi lambang kebanggan bangsa,"ucap Kesit, Selasa (30/5/2023).

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas