Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

VIDEO Uji Coba Kereta Cepat Jakarta Bandung Mulai 14 Juni, Luhut: Jarak Tempuh Kurang dari 1 Jam

Uji coba Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) dengan kecepatan 300 kilometer per jam bakal dilakukan pada Rabu (14/6/2023) mendatang.

Penulis: Nitis Hawaroh
Editor: Srihandriatmo Malau

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Uji coba Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) dengan kecepatan 300 kilometer per jam bakal dilakukan pada Rabu (14/6/2023) mendatang.

"Kereta api cepat Jakarta Bandung, karena dibawah koordinasi saya, ini tanggal 14 bulan ini (Juni) kami akan 300 km per jam."

"Saya ulangi, kami akan mulai trial (kecepatan) 300 km per jam," ujar Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Panjaitan saat Rapat Badan Anggaran (Banggar) di DPR RI, Jumat (9/6/2023).




Luhut mengatakan, secara teknis Kereta Cepat Jakarta-Bandung ini dinilai hampir rampung.

Adapun terkait kecepatan jarak tempuhnya, kata Luhut berkisar satu jam dari Jakarta sampai Bandung.

"Jakarta Bandung akan kita tempuh kurang dari 1 jam, sampai Padalarang kemudian feeder nya langsung ke Bandung," papar dia.

Dia menegaskan KCJB ini terintegrasi dengan Light Rail Transit (LRT). Bahkan, kata Luhut bisa mencakup tiga moda transportasi sekaligus.

BERITA TERKAIT

"Bersamaan itu LRT. Jadi ini LRT terintegrasi. Jadi kalo di luar bicara LRT tidak terintegrasi tidak betul, hal ini itu menjadi nanti masuk LRT," ujar dia.

"Jadi orang datang dari LRT turun disitu dan nanti naik Kereta Api Cepat ke Bandung. LRT itu juga demikian itu akan jalan terus sampai nanti masuk ke busway. Jadi semua ini tiga moda transportasi kami buat terintegrasi," ujarnya.(Tribunnews.com/Nitis Hawaroh)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas