Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

BREAKING NEWS: Puan Maharani akan Bertemu AHY Besok Pagi di GBK

Hasto mengatakan persiapan pertemuan tersebut sudah selesai dilakukan oleh politisi PDI-P Utut Adianto dan Alex Indra Lukman.

Penulis: Fersianus Waku
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in BREAKING NEWS: Puan Maharani akan Bertemu AHY Besok Pagi di GBK
YouTube KompasTV/ Tribunnews.com Jeprima
Ketua DPP PDIP, Puan Maharani dan Ketua Umum Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Membaca sinyal kapan pertemuan Puan Maharani dan AHY akan digelar. Demokrat pastikan tak berlangsung di Kantor DPP atau rumah masing-masing. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fersianus Waku

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua DPP PDI-P Puan Maharani dijadwalkan bertemu dengan  Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) pada Minggu (18/6/2023) pagi di Gelora Bung Karno (GBK).

Demikian informasi terbaru yang disampaikan Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Hasto Kristiyanto.

"Sudah mendapatkan arahan dari Mbak Puan Maharani bahwa pertemuan dengan Mas AHY akan dilakukan besok pagi di GBK," kata Hasto di Rumah Aspirasi Relawan Ganjar Pranowo, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (17/6/2023).

Hasto menyebut pertemuan antara pimpinan partai politik (parpol) penting dilakukan guna membangun dialog untuk kepentingan bangsa.

"Dialog-dialog ini sangat konstruktif, sangat penting dan juga merupakan suatu ruang komunikasi di dalam mendialogkan berbagai kepentingan bangsa dan negara di masa depan," ujarnya.

Baca juga: Soal Rencana Pertemuan AHY-Puan, Demokrat Tegaskan Komitmen Bersama Koalisi Perubahan

Saat disinggung apakah pertemuan di GBK dilakukan sambil kegiatan olahraga pagi, Hasto belum dapat memastikan.

BERITA TERKAIT

"Intinya pertemuan tersebut akan melakukan dialog tentang berbagai arah masa depan dan juga komunikasi di antara kedua parpol di mana dengan komunikasi ini akan terbuka suatu ruang-ruang dialog yang lebih besar," tambah Hasto.

Seperti diketahui rencana pertemuan Puan dan AHY ini telah mencuat sejak pekan lalu.

Pertemuan elite Demokrat dan PDIP ini dinanti publik sebab seperti diketahui dalam beberapa tahun belakangan hubungan politik kedua partai kurang harmonis. 

Rencana pertemuanitu  muncul setelah dua isu besar mencuat yakni PDIP memasukkan nama AHY satu dari 10 bakal cawapres Ganjar Pranowo.

Isu kedua setelah hubungan Demokrat dan NasDem memanas karena Anies Baswedan yang tak kunjung mengumumkan nama bakal cawapres dari Koalisi Perubahan.

Demokrat Tetap di Koalisi Perubahan

Partai Demokrat menyampaikan rencana pertemuan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dengan Ketua DPP PDIP Puan Maharani merupakan hal yang biasa dalam komunikasi politik.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas