Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Warga Solo Antusias Meriahkan Nobar Timnas Indonesia Vs Argentina yang Digelar Prabowo Mania

Antusiasme dan kegembiraan bersama warga dan masyarakat kota Solo, tampak saat nonton bareng FIFA Matchday antara Timnas Indonesia vs Argentina. 

Penulis: Chaerul Umam
Editor: Wahyu Aji
zoom-in Warga Solo Antusias Meriahkan Nobar Timnas Indonesia Vs Argentina yang Digelar Prabowo Mania
istimewa
Ketua Umun DPP Prabowo Mania 08, Immanuel Ebenezer. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Chaerul Umam

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Antusiasme dan kegembiraan bersama warga dan masyarakat kota Solo, tampak saat nonton bareng FIFA Matchday antara Timnas Indonesia vs Argentina. 

Acara nobar yang digagas, diprakarsai dan digelar oleh Prabowo Mania 08 ini, dilaksanakan di Latar Ombo, Taman Balekambang, Solo, Senin (19/6/2023) malam. 




Ketua Umun DPP Prabowo Mania 08, Immanuel Ebenezer menyatakan kegembiraannya terkait antusiasme masyarakat kota Solo.

"Saya sangat surprise dan bangga atas semangat dan antusiasme warga Solo terhadap acara nobar sepak bola antara Indonesia vs Argentina. Saya memberikan apresiasi kepada warga kota Solo. Luar biasa," kata Noel, sapaan akrab Immanuel Ebenezer.

Acara nobar yang digelar relawan Prabowo Mania 08 ini, dihadiri oleh Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka, Ketua Dewan Pembina Prabowo Mania 08 Aries Marsudiyanto, Sekretaris Jenderal Prabowo Mania 08 Akhmad Gojali Harahap, dan pengurus lainnya. 

Menurut Noel, pihaknya memberikan apresiasi kepada masyarakat Solo yang gemar sepak bola. Dalam nobar Indonesia vs Argentina, lebih dari 2.000 orang hadir dalam acara nobar itu. 

BERITA TERKAIT

"Antusiasme warga Solo sangat luar biasa. Kami bersama warga Solo bisa menikmati tontonan rakyat ini. Paa tahun 2024, sebagau bangsa kita juga akan menggelar pertandingan yang tidak kalah penting. Yaitu pemilihan presiden atau Pilpres. Pertandingan persahabatan antara Mas Ganjar (capres PDIP) dan Pak Prabowo, dan keduanya sahabat Jokowi. Pesan Pak Prabowo, menghadapi 2024 harus riang gembira, tidak boleh menyebar hoax dan saling menghargai satu sama lain,” kata Noel. 

Di sisi lain, kata Noel, baik Ganjar maupun Prabowo memiliki kepentingan yang sama. 

Sehingga siapa pun nanti yang menang, bukan menjadi kemenangan para calon. Namun, kemenangan rakyat Indonesia. 

“Pak Jokowi punya misi panjang, dan sebagai sahabat, pasti akan dilanjutkan Pak Prabowo untuk Indonesia lebih baik dan demi kemajuan Indonesia yang adil dan sejahtera,” ucap Noel. 

Noel mengatakan bahwa pilihan pemilihan kota Solo sebagai lokasi nobar, karena menurut pertimbangan relawan, Kota Bengawan ini punya magnet tersendiri. Terlebuh dalam dunia persepakbolaan. 

“Saya ingin mengatakan, Solo merupakan barometer untuk Indonesia yang lebih besar lagi, karena Solo punya magnet tersendiri. Karena Solo sangat demokrasi. Meski punya pandangan masing-masing soal presiden nanti, semua rukun, damai, mengedepankan dialog dan akur untuk Indonesia lebih baik dan adil,” ujar Noel. 

Selain itu, saat nobar, Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka memberikan apresiasi kepada warga Solo yang ikut nobar. Walikota Gibran memberikan hadiah dan dooprize.

Baca juga: Ketua Umum Prabowo Mania 08 Sebut Prabowo Subianto Sebagai Pemimpin yang Lahirkan Pemimpin

Menurut Noel, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka juga memberikan dukungan dengan menberikan izin fasilitas umum (fasum) di kota Solo untuk digunakan hingga memberikan tambahan doorprize untuk para penonton dalam acara nobar itu.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas