Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ribuan Buruh Demo di Depan Patung Kuda, Kawal Judicial Review UU Omnibus Law Cipta Kerja

Kawal JR UU cipta Kerja, ratusan buruh lakukan aksi demontrasi di depan patung kuda di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Rabu (21/6/2023).

Penulis: Ibriza Fasti Ifhami
Editor: Theresia Felisiani
zoom-in Ribuan Buruh Demo di Depan Patung Kuda, Kawal Judicial Review UU Omnibus Law Cipta Kerja
Tribunnews.com/Rahmat W. Nugraha
Ratusan buruh lakukan aksi demontrasi di depan patung kuda di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Rabu (21/6/2023), akibatnya akses jalan ditutup. Adapun aksi demonstrasi itu dilakukan untuk mengawal Judicial Review (JR) UU Omnibus Law Cipta Kerja di Mahkamah Konsistusi. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ratusan buruh lakukan aksi demontrasi di depan patung kuda di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Rabu (21/6/2023).

Adapun aksi demonstrasi itu dilakukan untuk mengawal Judicial Review (JR) UU Omnibus Law Cipta Kerja di Mahkamah Konsistusi.

"Hari ini Partai Buruh bersama dengan gerakan buruh lainnya. Hari ini jadwal sidang Mahkamah Konstitusi terhadap JR UU Omnibus Law Cipta Kerja agenda pemanggilan Presiden dan Ketua DPR RI," kata Presiden FSPMI, Riden Hatam Aziz ditemui di depan Patung Kuda, Jakarta Pusat, Rabu (21/6/2023).

Kemudian dikatakan Riden bahwa peserta aksi yang berdemo kawal sidang JR Omnibus Law Cipta Kerja sekitar 2.000 orang.

"Aksi hari ini kami lakukan dengan jumlah peserta yang tidak kurang dari dua ribuan untuk mengawal. Sikap kami sudah sangat jelas dan pesan yang sangat kuat terhadap Mahkamah Konstitusi dan juga Presiden Republik Indonesia dan ketua DPR," sambungnya.

Kemudian dikatakan Riden pihaknya meminta UU Nomor 6 Tahun 2023 undang-undang Cipta kerja untuk dibatalkan.

"Posisi kami sudah sangat jelas, kami seluruh gerakan buruh di Indonesia, permohonan kami hanya satu UU Nomor 6 Tahun 2023q Cipta kerja untuk dibatalkan," tutupnya.
 

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas