Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

VIDEO Jokowi Berikan Bonus ke Atlet ASEAN Para Games: Gunakan untuk Investasi Jangka Panjang

"Gunakanlah untuk membeli barang-barang yang dapat dijadikan investasi jangka panjang karena nominalnya sangat besar," kata Jokowi.

Penulis: Reza Deni
Editor: Srihandriatmo Malau

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengimbau kepada para atlet dan jajaran kepelatihan dan staf ASEAN Para Games 2023 yang telah diberikan bonus oleh pemerintah agar menggunakan bonus itu untuk investasi jangka panjang.

Hal itu disampaikan Jokowi di halaman depan Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Senin (3/7/2023).

"Jangan menggunakannya untuk membeli barang-barang mewah."




"Gunakanlah untuk membeli barang-barang yang dapat dijadikan investasi jangka panjang karena nominalnya sangat besar," kata Jokowi.

Jokowi juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada para atlet, pelatih, asisten pelatih, dan seluruh kontingen atas kerja keras mereka.

"Bangsa, negara, dan rakyat sangat bangga dengan para atlet yang telah berhasil meraih juara umum dalam ASEAN Para Games 2023."

"Ini adalah kali ketiga secara berturut-turut. Sekali lagi, terima kasih," ujar Jokowi.

BERITA TERKAIT

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyerahkan bonus kepada atlet hingga pelatih yang meraih medali di ASEAN Para Games 2023.

Adapun total bonus yang diberikan sebesar Rp 320,5 miliar.

Bonus diberikan kepada atlet Para Games yang meraih medali emas, perak, dan perunggu. Selain itu juga kepada pelatih dan asisten pelatih.

"Terima kasih, bangsa, negara dan rakyat sangat bangga dengan bapak ibu dan saudara sekalian yang telah berhasil meraih juara umum di ASEAN Para Games 2023," kata Jokowi.

Jokowi mengatakan, ini adalah ketiga kalinya Indonesia berhasil menjadi juara umum di ASEAN Para Games 2023.

"Berkat kegigihan bapak ibu dan saudara-saudara sekalian Indonesia berhasil membawa pulang 158 medali emas, 148 perak dan 95 perunggu. Ini capaian yang luar biasa," ujar Jokowi.

Jokowi kemudian bertanya kepada Menkeu Sri Mulyani apakah anggaran untuk bonus kepada para atlet sudah disiapkan.

"Dan untuk itu pemerintah akan memberikan bonus untuk para atlet pelatih dan asisten pelatih. Anggarannya siap Bu Menteri Keuangan? Karena ini yang harus disiapkan tidak kecil, Rp320, 5 miliar," ujarnya.

Sri Mulyani pun menjawab sudah.

Adpaun nominalnya, yakni emas sebesar Rp 525 juta, perak sebesar Rp 315 juta, dan perunggu Rp 157,5 juta.(Tribunnews.com/Reza Deni)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas