Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Letjen Maruli Simanjuntak Sematkan Sabuk Hitam Judo ke Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mendapat penyematan sabuk hitam dan-5 judo dalam acara 'Judo Kapolri Cup' di Padepokan Pencak Silat TMII.

Penulis: Fahmi Ramadhan
Editor: Wahyu Aji
zoom-in Letjen Maruli Simanjuntak Sematkan Sabuk Hitam Judo ke Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo
Dokumentasi Humas Polri
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mendapat penyematan sabuk hitam dan-5 judo dalam acara 'Judo Kapolri Cup' di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Minggu (9/7/2023). 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Fahmi Ramadhan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mendapat penyematan sabuk hitam dan-5 judo dalam acara 'Judo Kapolri Cup' di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Minggu (9/7/2023).

Adapun penyematan sabuk hitam dan-5 judo untuk Kapolri itu langsung disematkan oleh Pangkostrad sekaligus Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PB PJSI) Letjen TNI Maruli Simanjuntak.

"Pada hari ini, kita menyematkan dan-5 kepada Kapolri karena beliau juga dulu seorang atlet. Pernah dan-1 dan juga atlet dari sejak muda, kita berikan penghargaan pada hari ini," kata Maruli di lokasi, Minggu (9/7/2023).

Dijelaskan Maruli, gelaran Judo Kapolri Cup tersebut merupakan rangkaian Hari Bhayangkara ke-77 yang jatuh pada 1 Juli 2023 lalu.

Selain itu digelarnya acara tersebut juga sebagai wadah bagi para anggota TNI-Polri yang memiliki kegemaran terhadap olahraga bela diri tersebut.

"Ini kan sudah ada agenda yang bersambung, sehingga mereka dalam melaksanakan latihan itu tidak terhenti. Nanti, setelah ini, ada KSAD Cup lagi, dan berbagai macam. Saya lihat ini luar biasa, persiapan yang baik," jelasnya.

BERITA REKOMENDASI

Dalam kesempatan tersebut, menantu dari Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan itu tak menyangka bahwa peserta pada tahun ini justru bertambah 400 orang meski digelar setelah pandemi Covid-19.

Dengan bertambahnya jumlah peserta maka dirinya berpandangan, bahwa hal itu semakin menunjukan antusias peserta yang begitu tinggi tak terkecuali Jenderal Listyo Sigit selaku Kapolri.

“Ternyata, di luar dugaan, dalam satu tahun ini banyak sekali teknik-teknik yang baik tadi saya lihat. Termasuk beberapa hari yang lalu, kita sudah ada juara 3 di Asia. Jadi sudah bisa mengalahkan negara-negara di Asia. Kan cukup kuat-kuat," jelasnya.

Tak hanya Maruli, Safitri salah satu peserta yang juga merupakan polwan Polda Sulawesi Tengah mengungkap rasa antusiasnya dalam acara tersebut.

Dirinya menginginkan agar ajang Judo Kapolri Cup bisa diselenggarakan secara berkelanjutan.

Baca juga: Proliga 2023 Rampung, Kapolri Cup Bakal Jadi Turnamen Voli Selanjutnya

“Di sini kami bisa menunjukan kemampuan kami, baik itu polwan maupun polisi seluruh Indonesia, sehingga kami bisa meningkatkan kemampuan diri masing-masing,” ujar Safitri.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas