Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Suara Anies Bergetar Saat Doakan Keringanan Beban Hidup Masyarakat

Dalam doanya juga Anies meminta untuk memberikan keringanan beban biaya hidup masyarakat hingga memurahkan harga-harga kebutuhan pokok.

Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Suara Anies Bergetar Saat Doakan Keringanan Beban Hidup Masyarakat
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Bakal Calon Presiden dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan memberi pidato politik saat Apel Siaga Perubahan Partai Nasdem di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (16/7/2023). Partai Nasdem menggelar Apel Siaga Perubahan yang dihadiri ribuan kader dengan agenda pidato politik oleh Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dan Anies Baswedan selaku bakal capres dari Koalisi Perubahan. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Suara bakal calon presiden(Bacapres) dari Koalisi Perubahan, Anies Baswedan mendadak bergetar saat berdoa di Stadion Utama Gelora Bung Karno(GBK) saat acara Apel Siaga Perubahan Partai NasDem, Minggu (16/7/2023).

Saat itu Anies berdoa untuk Indonesia yang lebih baik.

Anies berdoa agar teman-teman difabel mendapat kesempatan yang sama.




Saat itu Anies juga mendoakan pekerja migran Indonesia di luar negeri.

Dalam doanya juga Anies meminta untuk memberikan keringanan beban biaya hidup masyarakat hingga memurahkan harga-harga kebutuhan pokok.

"Ya Tuhan yang maha memberi rizki dan maha penyantun, ringankanlah kami dari beban biaya hidup, murahkanlah harga kebutuhan pokok kami sehingga terjangkau dan tidak menjadi beban bagi kami semua, namun juga menjadi rizki yang mencukupkan bagi petani kami peternak kami, nelayan kami, pedagang kami," ujar Anies dalam doanya dengan suara bergetar.

"Mudahkan kami semua mendapatkan pendidikan bermutu yang gratis, pendidikan yang terjangkau bagi anak-anak kami, mudahkan kami mendapatkan layanan kesehatan yang cepat, dan mudahkan kami berpindah-pindah menggunakan transportasi yang murah, mudahkan kami mendapatkan rumah-rumah tempat berlindung dari panas, hukan yang dekat dari tempat kami belajar, dekat dari tempat kami bekerja dekat dari tempat kami beraktivitas," lanjut Anies dalam doanya.

Baca juga: Pidato di Apel Siaga Perubahan, Anies Baswedan Berdoa Harga Bahan Pokok Bisa Terjangkau

BERITA TERKAIT

Selain itu Anies juga berdoa meminta seluruh warga Indonesia mendapatkan pekerjaan yang layak, hingga mudah mendapatkan pasangan hidup.

"Berikanlah seluruh warga Indonesia pekerjaan layak, hidupkan pabrik, sawah, warung, toko dengan aliran rezeki penuh berkah. ramaikanlah perdagangan di kota di desa, pelosok pesisir dan pulau pulau. mudahkan anak kami mendapatkan pekerjaan menjadi calon guru, calon insinyur, calon wartawan, calon programer, calon atlet, seniman pengusaha. Mudahkan mereka mendapatkan rumah sendiri, mendapatkan pasangan, mendapatkan jodoh yang saling melengkapi disaatnya nanti," katanya.

Sebelum berdoa, mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut sempat berpidato. Dalam pidatonya Anies mengatakan bahwa hari ini merupakan momen istimewa baginya dan semua kader Nasdem.

"Kami berkumpul di tempat ini dari seluruh lokasi di Indonesia untuk menyatakan bahwa kami ingin perubahan dan perbaikan untuk Indonesia. Ini momen yang sungguh istimewa," kata Anies.

Kemudian, Anies mengaku melihat satu per satu kader Nasdem dari seluruh Tanah Air ikut hadir dan meramaikan acara.

Dia terkesima dengan penampilan meriah dari kader Nasdem di Papua.

Ia ingin Papua menjadi awal perubahan bagi masa depan Indonesia.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas