Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Tribun Network-BKKBN Beri Penghargaan Inspirator dan Penggerak Cegah Stunting

Tribun Network bersama Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional(BKKBN) menyelenggarakan Penghargaan Inspirator dan Penggerak Cegah Stunting.

Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Tribun Network-BKKBN Beri Penghargaan Inspirator dan Penggerak Cegah Stunting
Tribun Network
Tribun Network bersama Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional(BKKBN) menyelenggarakan Penghargaan Inspirator dan Penggerak Cegah Stunting. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tribun Network bersama Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional(BKKBN) menyelenggarakan Penghargaan Inspirator dan Penggerak Cegah Stunting.

BKKBN dan Tribun Network juga menyelenggarakan gerakan donasi untuk mencegah stunting dengan slogan #cukupduatelur di 34 provinsi seluruh Indonesia.

Slogan #cukupduatelur dimaksudkan untuk memberi asupan telur sebagai makanan yang bergizi dan kaya nutrisi pada anak risiko stunting.

Sasarannya adalah anak-anak dengan risiko stunting usia 6-24 bulan akan mendapat 1 (satu) telur setiap hari selama 6 bulan.

Sedangkan ibunya yang menyusui juga mendapat asupan telur sebanyak 1 (satu) telur setiap hari selama satu bulan.

Gerakan Tribun Network bersama BKKBN ini menggalang 1.000 kakak asuh di seluruh Indonesia untuk ikut peduli pada anak stunting dan keluarganya.

Tribun Network menyelenggarakan social movement yakni gerakan bagi-bagi telur bekerjasama dengan BKKBN di daerah,

Baca juga: Berupaya Turunkan Angka Prevalensi Stunting, Remaja Perlu Tahu Soal Pola Asuh Anak Sejak Dini

BERITA REKOMENDASI

Tim Penggerak PKK, Posyandu dan pemerintah daerah setempat di 34 Provinsi seluruh Indonesia.

Berdasarkan masukan dari masyarakat, Tribun Network juga menggelar Penghargaan Inspirator dan Penggerak Cegah Stunting.

Acara ini memberikan apresiasi kepada tokoh-tokoh nasional yang berjasa dalam memberi inspirasi masyarakat serta pemerintah daerah untuk peduli pada gerakan cegah stunting.

Acara yang dihelat pada Senin(17/7/2023) di Studio 1 Kompas TV ini akan mengundang Ibu Megawati Soekarnoputri selaku Ketua Umum PDI Perjuangan dan Presiden ke-5 RI.

Megawati sebagai penerima penghargaan inspirator dan penggerak cegah stunting telah berhasil menggerakkan seluruh kepala daerah di Indonesia serta para kader perempuan untuk bergotongroyong dan bersama-sama mencegah stunting.

Selain itu dalam acara tersebut mengundang juga tokoh perempuan yang dikenal sebagai penggerak cegah stunting di Indonesia yakni Istri Panglima TNI ke-21, Diah Erwiany Trisnamurti Hendrati atau akrab disapa Hetty Andika Perkasa, Ketua Ikatan Bidan Indonesia(IBI), Emi Nurjasmi serta Walikota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu atau mbak Ita.

Turut juga mengundang menteri-menteri kabinet RI serta para filantropi Indonesia.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas