Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Profil Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, Terima Gelar Bintang Jasa Utama dari Jokowi

Berikut profil Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dandokambey yang terima gelar kehormatan Bintang Jasa Utama dari Presiden Jokowi.

Penulis: Rifqah
Editor: Nuryanti
zoom-in Profil Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, Terima Gelar Bintang Jasa Utama dari Jokowi
Sumber: Tribunnewswiki.com
Berikut profil Gubernur Sulaswesi Utara, Olly Dandokambey yang terima gelar kehormatan Bintang Jasa Utama dari Presiden Jokowi. 

TRIBUNNEWS.COM - Berikut profil Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey yang menerima gelar Bintang Jasa Utama dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Sebelumnya, Ketua Dewan Gelar, Tanda Jasa dan Tanda Kehormatan (DGTK), Mahfud MD memaparkan bahwa Presiden Jokowi memberikan gelar kehormatan untuk 18 tokoh dari berbagai bidang.

Secara umum, gelar kehormatan diberikan untuk para tokoh yang sudah memenuhi syarat pengabdian, jasa, dan melakukan berbagai inovasi untuk masyarakat.

"Penganuagerahan gelar, tanda jasa, dan tanda kehormatan kepada tokoh-tokoh yang telah memenuhi syarat pengabdian, telah memenuhi syarat berjasa, dan telah memenuhi syarat untuk melakukan berbagai inovasi," ungkap Mahfud MD, dikutip dari YouTube Kompas TV, Jumat (4/8/2023).

Keputusan pemberian gelar tersebut disepakati dalam rapat terbatas bersama DGTK pada Kamis (3/8/2023).

Untuk gelar kehormatan Bintang Jasa Utama diberikan kepada lima orang, termasuk Olly Dondokambey yang saat ini menjabat sebagai Gubernur Sulawesi Utara.

Baca juga: Olly Dondokambey PDIP: Suara Ganjar Pranowo Merata Di Sulawesi Utara

Sedangkan empat orang lainnya adalah Anggota Komisi Yudisial bidang SDM Sumartoyo, Penasihat Senior Menteri LHK bidang Kerja Sama Internasional Makarim Muhidisomo, Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana, dan Staf Khusus Presiden Sukardi Rinakit.

BERITA REKOMENDASI

Lalu, seperti apakah profil Olly Dondokambey yang menerima gelar kehormatan Bintang Jasa Utama tersebut?

Profil Olly Dondokambey

Ketua DPD PDIP Sulawesi Utara Olly Dondokambey saat ditemui di Kantor Tribun Manado, Sulut, Kamis (18/5/2023) - Berikut profil Gubernur Sulaswesi Utara, Olly Dandokambey yang terima gelar kehormatan Bintang Jasa Utama dari Presiden Jokowi.
Ketua DPD PDIP Sulawesi Utara Olly Dondokambey saat ditemui di Kantor Tribun Manado, Sulut, Kamis (18/5/2023) - Berikut profil Gubernur Sulaswesi Utara, Olly Dandokambey yang terima gelar kehormatan Bintang Jasa Utama dari Presiden Jokowi. (Tribunnews.com/ Fransiskus Adhiyuda)

Olly Dondokambey adalah Gubernur Sulawesi Utara yang menjabat sejak 12 Februari 2016 lalu.

Pada tahun 2004, pria kelahiran Manado, 18 November 1961 tersebut memutuskan untuk menjadi calon legislatif dari PDI Perjuangan dari Sulawesi Utara.

Olly memiliki istri bernama Rita Tumuntuan.

Diketahui, sebelum masuk ke dunia politik, Olly mengawali kariernya di bidang ekonomi.

Kemudian, Olly memutuskan untuk menjadi Calon legeslatif dari PDI Perjuangan pada tahun 2004.

Halaman
1234
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas