Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ditanya soal Pilpres, Sandiaga Uno Pilih Fokus Urus Harga Murah dan Lapangan Kerja Mudah

Bappilu Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sandiaga Salahuddin Uno menjawab keresahan kader isu terkait Pilpres 2024.

Penulis: Reynas Abdila
Editor: Sanusi
zoom-in Ditanya soal Pilpres, Sandiaga Uno Pilih Fokus Urus Harga Murah dan Lapangan Kerja Mudah
HO
Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sandiaga Salahuddin Uno 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reynas Abdila

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sandiaga Uno menjawab keresahan kader isu terkait Pilpres 2024.

Isu itu terkait adanya potensi bubarnya koalisi PPP dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang disampaikan Wakil Ketua Umum DPP PPP, Arsul Sani.




Arsul Sani menyebutkan PPP tak lagi sejalan dengan PDIP apabila Sandiaga Uno tak terpilih menjadi Cawapres Ganjar Pranowo.

Baca juga: Sandiaga Uno Tak Mau Ikut Campur soal Penetapan Cawapres: Itu Mutlak Hak Pimpinan Partai

"Terus terang itu yang banyak ditanya ke saya dari kader, terutama ini saya bertemu dengan kader dari Bitung, dari Kota Manado, dari Minut (Minahasa Utara), 'bagaimana rencana ke depan karena ini sudah mendekati 2 bulan sebelum pendaftaran?" ujar pria yang juga Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif itu, Rabu (9/8/2023).

Terkait penetapan Capres-Cawapres dalam Pilpres 2024, Sandiaga menyampaikan keputusan mutlak berada di tangan para pimpinan partai politik.

Sandiaga optimistis, keputusan yang diambil para pimpinan partai maupun koalisi partai politik adalah yang terbaik demi kebaikan bangsa dan negara.

BERITA TERKAIT

"Saya tentunya menyerahkan diskursus itu kepada tingkat pimpinan partai politik," ungkap Sandiaga Uno.

"Namun saya meyakini, saya hakulyakin bahwa yang harus saya perjuangkan itu adalah bagaimana PPP ini bisa memberikan keberkahan, yaitu dengan konsep harga murah, kerja mudah dan hidup barokah, itu yang saya fokuskan," ujarnya bersemangat.

Sandiafa mengaku ingin fokus mengurusi harga murah, kerja mudah dan hidup berkah seperti slogan PPP.

Baca juga: PPP Respons Waketum Arsul Sani Soal Sandiaga Uno Gagal Jadi Cawapres Ganjar

Sehingga, dia berharap kontestasi demokrasi lima tahunan ini dapat menggerakkan roda perekonomian, menciptakan lapangan kerja dan membuka peluang usaha seluas-luasnya bagi masyarakat.

"Konsep saya adalah kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas dan kerja ikhlas, kebetulan kita ada di destinasi super prioritas, jadi ini adalah bagian daripada perjuangan kita," ungkap Sandiaga Uno.

"Dan saya yakin apapun keputusan nanti di penghujungnya itu adalah terbaik untuk NKRI," jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, Arsul Sani mengungkapkan, internal PPP tengah membahas langkah politik jika Sandiaga Uno gagal menjadi bakal cawapres Ganjar Pranowo.

Baca juga: DPP Projo: Kami Berdoa Supaya Sandiaga Uno Bisa Muncul sebagai Kontestan di Pemilu 2024

Menurutnya, sejumlah kader tengah memikirkan apakah bakal tetap bekerja sama dengan PDI-P jika Sandiaga Uno tak dipilih jadi pendamping Ganjar.

"Kalau Pak Sandi tidak jadi cawapres itu, harus bagaimana PPP?” ujar Arsul di Gedung DPR RI, Senayan, Tanah Abang, Jakarta Pusat pada Selasa (8/8/2023).

“Kalau pertanyaannya seperti itu, apakah tetap ada koalisi ini atau kemudian itu, kan masih berkembang gitu lho,” katanya.

Menurutnya, pembicaraan itu berkembang karena sejumlah pihak di internal PPP melihat peluang Sandiaga jadi bakal cawapres Ganjar semakin kecil.

“Kan teman-teman PPP juga mendengar ada kemungkinan Pak Sandi juga tidak dipilih,” ujar Arsul.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas