Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Sosok Michael Sianipar yang Ditunjuk Jadi Ketua Umum Pemuda Perindo: Pernah Jadi Staf Ahok

Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) resmi melantik Michael Victor Sianipar sebagai Ketua Umum DPP Pemuda Perindo.

Penulis: Malvyandie Haryadi
Editor: Wahyu Aji
zoom-in Sosok Michael Sianipar yang Ditunjuk Jadi Ketua Umum Pemuda Perindo: Pernah Jadi Staf Ahok
Istimewa
Politisi muda yang menjabat Juru Bicara Perindo, Michael Victor Sianipar. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) resmi melantik Michael Victor Sianipar sebagai Ketua Umum DPP Pemuda Perindo.

Pelantikan tersebut berlangsung di Kantor DPP Partai Perindo, Menteng Jakarta Pusat, Jumat (18/8/2023) lalu.

Adapun, Effendi Syahputra --yang selama 8 tahun ini menjadi Ketua Umum Pemuda Perindo, ke depan akan fokus selaku Ketua DPW Partai Perindo DKI Jakarta.

HT mengingatkan kader Perindo untuk membangun produktivitas dan menumbuhkan entrepreneurship bagi pemuda Indonesia itu sangat penting.

Hal ini seiring dengan prediksi di mana Indonesia akan memiliki 319 juta penduduk pada Indonesia Emas, yaitu tahun 2045. Angka tersebut berarti terjadi penambahan 40 juta jiwa penduduk dari saat ini.

Tambahan penduduk tersebut harus diimbangi dengan penciptaan lapangan kerja baru guna mencapai Indonesia sejahtera.

Ditegaskan HT, di bawah kepemimpinan Michael Victor Sianipar, maka Pemuda Perindo harus tumbuh besar dan membawa banyak perubahan positif.

BERITA REKOMENDASI

"Saya yakin Bung Michael bisa membawa Pemuda Perindo tumbuh agar membawa pemuda dapat mengembangkan organisasi, dan kader pemuda bisa lebih produktif," ujar HT.

Hary juga menekankan pula, anak muda harus memiliki kepedulian terhadap bangsanya, dan hal tersebut dapat diwujudkan salah satunya dengan bergabung dalam organisasi kepemudaan. "Pemuda Perindo di bawah kepemimpinan Michael ini diharapkan dapat membawa para pemuda ini bisa lebih baik kehidupannya, statusnya, sehingga mereka membawa dampak positif ke masyarakat," ucapnya.

HT pun mendorong agar Pemuda Perindo dapat merekrut anak-anak muda potensial dan berkualitas yang dapat turut berkontribusi dalam mewujudkan Indonesia maju.

"Pemuda Perindo harus dapat dibangun sedemikian rupa, sehingga para kader berkembang tidak hanya di kota besar, tapi juga di daerah, agar bisa membangun mereka menjadi pemuda yang produktif, secara karier berkembang, yang entrepreneur bisa menciptakan lapangan kerja," lanjutnya.

Baca juga: Gembleng 300 Jurkam Ganjar, Ketua Umum Perindo Harry Tanoe Jadi Pemateri

Selain itu, Hary meminta para kader di organisasi sayap kepemudaan ini nantinya bisa menjadi generasi penerus dan calon pemimpin bangsa yang akan dipercaya menjadi kader dan Calon Legislatif Partai Perindo.

Sementara itu, Michael Victor Sianipar menyebutkan sudah saatnya untuk anak muda dapat bergerak dan berkarya serta menyuarakan aspirasinya melalui partai politik.

Satu pesan bagi pemuda di seluruh Indonesia, kata Michael, Partai Perindo, sangat terbuka bagi partisipasi pemuda.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas