Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Berkunjung ke SMPN 8 di Bengkulu, Waket MPR Yandri Susanto: Pelajar Harus Mengetahui Sejarah

Wakil Ketua MPR RI, Yandri Susanto mengingatkan kepada generasi muda agar tidak melupakan sejarah dan mengenal para pahlawan dan pemimpin bangsa.

Penulis: Yosephin Pasaribu
Editor: Content Writer
zoom-in Berkunjung ke SMPN 8 di Bengkulu, Waket MPR Yandri Susanto: Pelajar Harus Mengetahui Sejarah
dok. MPR RI
Yandri Susanto saat mengunjungi SMPN 8 Bengkulu Selatan, di Bengkulu, Senin (4/9/2023). 

TRIBUNNEWS.COM - Wakil Ketua MPR RI, Yandri Susanto mengingatkan kepada generasi muda agar tidak melupakan sejarah. Para pelajar harus mengenal para pahlawan dan pemimpin bangsa.

"Untuk menjadi orang hebat pelajar harus mengetahui sejarah. Harus mengenal perjuangan para pahlawan dan pemimpin bangsa dan negara," jelas Yandri Susanto saat mengunjungi SMPN 8 Bengkulu Selatan, di Bengkulu, pada Senin (4/9/2023).

Hadir menyambut dalam kunjungan tersebut, Dodi Haryanto (Kepala SMPN 8 Bengkulu Selatan), Noviyanto (Kepala Dinas Pendidikan Bengkulu Selatan), serta Marisun (Tenaga Ahli Wakil Ketua MPR RI).

Baca juga: Terima Aspirasi PGIN, Yandri Susanto Tegaskan Negara Harus Sejahterakan Guru

"Sebagai bangsa yang besar para pelajar harus mengetahui sejarah perjuangan para Pahlawan serta Pemimpin bangsa. Sehingga kita bisa meneladani dan meneruskan perjuangannya," ungkap Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) ini.

Sebagai orang yang pernah menimba ilmu di SMPN 8 Bengkulu Selatan, Yandri menyampaikan kiat-kiat agar menjadi manusia yang berhasil dan bermanfaat bagi masyarakat.

"Kunci untuk sukses dalam hidup antara lain yaitu dekat dengan Allah, jangan melawan orang tua, harus fokus belajar, disiplin dan jujur," ungkap Anggota DPR dari Dapil Banten II ini.

Tidak lupa Yandri menitipkan harapan agar para pelajar di Bengkulu Selatan bisa sukses dan menjadi manusia yang bermanfaat.

Baca juga: Yandri Susanto Sebut Tegakkan Musyawarah dan Gotong Royong Sebagai Jati Diri Bangsa Indonesia

BERITA REKOMENDASI

"Saya doakan semoga adik-adik semuanya bisa menjadi manusia yang sukses hidupnya di dunia dan akhirat serta bermanfaat bagi orang banyak. Karena sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain," tutup Yandri.(*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas