Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Bertemu Presiden Shahabudin, Jokowi Bahas Kontribusi BUMN untuk Pembangunan di Bangladesh

Presiden Joko Widodo mengadakan pertemuan bilateral dengan Presiden Bangladesh Mohammed Shahabuddin pada Rabu (6/9/2023) pagi.

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Bertemu Presiden Shahabudin, Jokowi Bahas Kontribusi BUMN untuk Pembangunan di Bangladesh
Istimewa
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar pertemuan bilateral dengan Presiden Bangladesh Mohammed Shahabuddin di Ruang Kakatua, Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Rabu (6/9/2023). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo mengadakan pertemuan bilateral dengan Presiden Bangladesh Mohammed Shahabuddin pada Rabu (6/9/2023) pagi.

Pertemuan diplomatik ini dilakukan sebelum dimulainya rangkaian acara KTT ASEAN pada hari ini.

"Sebelum memulai KTT tadi pagi, Bapak Presiden juga sudah melakukan
pertemuan bilateral dengan Presiden Bangladesh," ujar Menteri Luar Negeri Retno Marsudi di Media Center ASEAN, JCC, Jakarta, Rabu (6/9/2023).




Dalam pertemuan tersebut, Jokowi dengan Presiden Bangladesh membahas kesepakatan untuk menyegerakan penyelesaian kerja sama perdagangan kedua negara.

Selain itu, Retno mengungkapkan keduanya juga membahas mengenai kerja sama BUMN Indonesia untuk pembangunan ekonomi di Bangladesh.

"Dan juga kedua Pemimpin membahas bagaimana BUMN Indonesia dapat lebih berkontribusi bagi Pembangunan ekonomi melalui kerja sama-kerja sama di Bangladesh," ungkap Retno.

Baca juga: Bertemu Presiden Bangladesh, Jokowi Berharap BUMN Dapat Tender 200 Gerbong Kereta Api

Dalam pertemuan itu, Presiden Bangladesh juga memberikan apresiasi Bangladesh komitmen Indonesia meningkatkan kerja sama antara Indian Ocean Rin Association (IORA) dengan ASEAN.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas