Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Relawan Anies-Cak Imin: Kami Targetkan 40 Persen Suara untuk Pasangan AMIN di Bali

“Di Bali kami targetkan 40 persen suara untuk pasangan AMIN (Anies-Cak Imin). Mudah-mudahan bisa lebih."

Editor: Srihandriatmo Malau
zoom-in Relawan Anies-Cak Imin: Kami Targetkan 40 Persen Suara untuk Pasangan AMIN di Bali
Tribun Bali/ Ida Bagus Putu Mahendra
Relawan Amin - Ketua Forkom Bali Simpul Relawan Anies Baswedan, Ahmad Baraas (tiga kanan) optimis Anies-Cak Imin (AMIN) menang satu putaran, MInggu (10/9). 

TRIBUNNEWS.COM, BALI - Relawan Anies Baswedan- Muhaimin Iskandar (AMIN) menargetkan 40 persen suara pemlih di Bali pada Pilpres 2024.

Hal itu disampaikan Ketua Forkom Bali Simpul Relawan Anies Baswedan, Ahmad Baraas usai pengukuhan Badan Koordinator Saksi (Bakorsi), Minggu (10/9/2023).

Jumlah tersebut dikatakan dapat diperoleh dari kerja sama antara relawan hingga partai pengusung Anies Baswesan dan Cak Imin.

“Di Bali kami targetkan 40 persen suara untuk pasangan AMIN (Anies-Cak Imin). Mudah-mudahan bisa lebih."

"Baik itu dari kalangan relawan, partai pengusung, siap bersatu padu untuk memenangkan dan mendongkrak suara pasangan AMIN di Bali,” ungkap Ahmad Baraas.

Soal perhitungannya memasang angka 40 persen, Ahmad Baraas menerangkan, kini relawan Anies di Bali berjumlah 7.500 orang.

Mereka berasal dari lima simpul relawan yakni AP24, Sobat Anies Putih, Jarnas, AFC, dan Garnis. Selain 5 simpul relawan tersebut, ada sejumlah simpul relawan lain yang juga mendukung Anies namun belum terkoneksi dengan Forum Komunikasi.

Baca juga: Setelah Demokrat Tinggalkan Koalisi Perubahan, Anies Baswedan Berharap PKS Bisa Terus Bersamanya

BERITA REKOMENDASI

Rencananya, 7.500 orang itu akan terus membangun dan memperkuat jaringannya di Bali guna mendukung pemenangan AMIN. Sehingga dalam pemungutan suara nanti, dapat mendulang suara setidaknya 40 persen di Bali.

Soal pertarungan di “kandang banteng” ini, Ahmad Baraas nampaknya tak ambil pusing. Pasalnya, ia telah menyiapkan sejumlah strategi guna memenangkan AMIN di Bali.

Ahmad Baraas akan mengedepankan sosok Anies Baswedan yang dinilai berhasil dalam membangun Jakarta sewaktu menjabat sebagai Gubernur.

“Kami dalam memenangkan Pak Anies di Bali khususnya, yang kita jual itu adalah sosoknya Pak Anies bahwa Pak Anies sudah menunjukkan keberhasilannya membangun Jakarta,” bebernya.

Bahkan, Ahmad Baraas optimis Capres yang didukungnya akan menang dalam satu putaran.

“Relawan Anies Baswedan di Bali bertekad untuk memenangkan Pak Anies, pasangan AMIN (Anies-Cak Imin) dalam satu putaran, secara nasional,” ujar Ahmad Baraas.

Optimistisnya itu bukan tanpa perhitungan. Ahmad Baraas memandang, bergabungnya Cak Imin merupakan kekuatan baru.

“Sudah barang tentu dengan bersatunya Anies-Muhaimin atau AMIN dalam pemilihan Presiden, memberikan kekuatan baru bagi pasangan ini.

Banyak yang mengatakan bahwa Anies Baswedan dan Muhaimin adalah dua pasangan tradisional dan modern dari segi pemikiran,” terangnya.

Khusus di Bali, Ahmad Baraas mengaku, suara PKB yang terdiri dari kelompok tradisional ini cukup besar, terutama di daerah pesisir.

Sementara pemilih Anies Baswedan cenderung berasal dari kalangan modern dan terpelajar. “Di Bali kalau kita lihat pendukung partai asalnya Pak Muhaimin atau PKB, kelompok tradisional ini cukup besar,” bebernya. (*)

Artikel ini telah tayang di Tribun-Bali.com dengan judul Relawan AMIN Target 40 Persen Suara di Bali, Bahkan Optimistis Menang Satu Putaran di Pilpres 2024 

Sumber: Tribun Bali
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas