Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kakorlantas Polri Ajak Publik Ikut Kurangi Pencemaran Udara di Jakarta

Korlantas pamerkan kendaraan listrik sebagai cermin dukungan Polri terhadap program pemerintah dalam menurunkan emisi CO2 di langit Jakarta.

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Theresia Felisiani
zoom-in Kakorlantas Polri Ajak Publik Ikut Kurangi Pencemaran Udara di Jakarta
Korlantas
Kakorlantas Polri, Irjen Pol Firman Shantyabudi dalam acara Marathon Funtastik 6,8 K di Plaza Timur Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Minggu (10/9/2023)/ dok. Korlantas Polri 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri menggelar acara Marathon Funtastik 6,8 K dengan titik start dari Plaza Timur Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Minggu (10/9/2023). 

Dalam acara ini juga ditampilkan kendaraan listrik sebagai cermin dukungan Polri terhadap program pemerintah dalam menurunkan emisi CO2 di langit Jakarta.

Kakorlantas Polri, Irjen Pol Firman Shantyabudi mengatakan jumlah peserta kegiatan lari marathon ini mencapai 600 orang yang terdiri dari keluarga besar Polri dan masyarakat umum.

“Selain kegiatan Fun Run Korlantas hari ini juga dilaksanakan display kendaraan listrik sebagai wujud komitmen Polri dalam untuk ikut peduli menurunkan CO2 juga mengurangi faktor pencemaran udara yang terjadi saat ini di Jakarta,” kata Firman.

Tekan Polusi Udara, Korlantas Polri Bakal Usulkan Pengadaan Mobil Listrik Sebagai Kendaraan Operasional. (Fahmi Ramadhan)
Tekan Polusi Udara, Korlantas Polri Bakal Usulkan Pengadaan Mobil Listrik Sebagai Kendaraan Operasional. (Fahmi Ramadhan) (Tribunnews.com/Fahmi Ramadhan)

Dalam kesempatan itu, Irwasum Polri Komjen Pol Ahmad Dofiri hadir mewakili Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo. 

Kapolri berpesan momentum Hari Jadi ke-68, jajaran Korlantas diharapkan kian profesional dan ikhlas dalam memberi pelayanan lalu lintas kepada masyarakat.

“Izinkan saya mengucapkan kepada seluruh jajaran Korlantas, Selamat Hari Jadi yang ke-68. Ini akan semakin meningkatkan semangat bekerja dan profesionalitas dan ikhlas dalam memberikan pelayanan lalu lintas kepada masyarakat,” ungkap Dofiri.

BERITA TERKAIT

Dofiri mengungkapkan bahwa acara marathon ini merupakan bagian instrumen terkait produktivitas guna mendukung kesehatan bagi warga Indonesia. 

“Saya memberikan apresiasi kepada Kakorlantas Polri dan seluruh panitia yang telah menyelenggarakan Fun Run Korlantas sehingga mendapat apresiasi dan penghargaan kepada seluruh jajaran Polantas di seluruh tanah air atas dedikasi, kerja keras dan keikhlasannya dalam menjalankan tugas mewujudkan keamanan keselamatan, ketertiban, kelancaran, berlalu lintas,” tukas dia.

Baca juga: IFG Labuan Bajo Marathon 2023 Siap Bergulir November

Dalam kegiatan lari marathon, turut diikuti Kabaharkam Polri Komjen Pol Fadil Imran, Kalemdiklat Polri Komjen Pol Purwadi Arianto, Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Pol Aan Suhanan, Dirregident Korlantas Polri Brigjen Pol Yusri Yunus, Dirut PT Jasa Raharja Rivan A Purwantono serta PJU Polri lainnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas