Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Wapres Ma'ruf Amin Minta Baznas Tingkatkan Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat Miskin Ekstrem

Wakil Presiden Ma'ruf Amin meminta Baznas untuk konsisten tingkatkan pemberdayaan ekonomi masyarakat miskin ekstrem.

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Dewi Agustina
zoom-in Wapres Ma'ruf Amin Minta Baznas Tingkatkan Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat Miskin Ekstrem
dok.
Wakil Presiden Ma'ruf Amin meminta Baznas untuk konsisten tingkatkan pemberdayaan ekonomi masyarakat miskin ekstrem. Sebab efektivitas program pemberdayaan ekonomi akan lebih maksimal jika melingkupi berbagai sisi pemberdayaan. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Rahmat W Nugraha

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Presiden Ma'ruf Amin meminta Baznas untuk konsisten tingkatkan pemberdayaan ekonomi masyarakat miskin ekstrem.

"Saya minta Baznas terus konsisten meningkatkan partisipasi aktifnya. Tidak saja untuk mengurangi beban pengeluaran kelompok masyarakat miskin ekstrem, tetapi juga meningkatkan pemberdayaan ekonomi masyarakat miskin ekstrem," kata Wapres Ma'ruf Amin saat berpidato di acara Rakornas Baznas 2023 di Sultan Hotel, Jakarta Pusat, Rabu (20/9/2023).

Baca juga: Ketua Baznas Noor Achmad Soroti Tiga Hal yang Harus Diperbaiki Lembaganya




Wapres Ma'ruf, mengungkapkan efektivitas program pemberdayaan ekonomi akan lebih maksimal jika melingkupi berbagai sisi pemberdayaan.

"Seperti kemudahan akses permodalan, penguatan produksi dari hulu sampai hilir, serta sistem pasar yang mudah, adil dan terbuka untuk pelaku usaha mustahik," sambungnya.

Dikatakan Wapres Ma'ruf, kurang lebih 100 UMKM yang telah mendapat manfaat dari BAZNAS.

Hal itu menurutnya menjadi bukti bagaimana BAZNAS mendukung pemberdayaan ekonomi dengan membangun kehidupan masyarakat miskin dalam sektor produktif.

BERITA TERKAIT

"Selain itu, program pemberdayaan sosial menjadi tahapan penting dalam penyelesaian permasalahan kemiskinan. Seperti pemenuhan kebutuhan darurat, dasar dan lanjutan bagi masyarakat miskin produktif, agar lebih siap dengan program pemberdayaan lanjutan," tegasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas