Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kaesang Jadi Ketua Umum PSI, Gerindra: Siapa Tahu Bisa Konkret Dukung Prabowo Capres

Habiburokhman memberi selamat kepada anak bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep, yang ditunjuk menjadi Ketua Umum PSI.

Penulis: Chaerul Umam
Editor: Wahyu Aji
zoom-in Kaesang Jadi Ketua Umum PSI, Gerindra: Siapa Tahu Bisa Konkret Dukung Prabowo Capres
Tribunnews.com/ rizki sandi saputra
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman saat ditemui awak media di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (12/6/2023). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Chaerul Umam

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman memberi selamat kepada anak bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep, yang terpilih menjadi Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Lantas, Habiburokhman berharap dengan kepemimpinan Kaesang bisa membawa PSI secara konkret mendukung Prabowo Subianto capres 2024.

Harapan Habiburokhman itu didasari kedekatan antara Prabowo dan Kaesang.

"Kami berharap kan mas Kaesang ini memiliki kedekatan dengan pak Prabowo, kita tahu kan, bahkan mas Kaesang ini punya t-shirt bergambar pak Prabowo beberapa kali dipakai," kata Habiburokhman di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (26/9/2023).

"Kami berharap dengan bergabungnya mas Kaesang ke PSI ya siapa tahu bisa membawa PSI secara konkret dan secara resmi mendukung pak Prabowo sebagai capres 2024," imbuhnya.

Di sisi lain, Habiburokhman menambahkan, Prabowo sangat mengapresiasi para anak muda yang mau terjun ke politik seperti Kaesang.

BERITA REKOMENDASI

Sebab, menjadi politikus harus rela berkorban demi kepentingan orang banyak.

"Jadi bagus kalau ada anak muda yang mau menjadi politikus seperti mas Kaesang ini," tandasnya.

Sebelumnya Partai Solidaritas Indonesia (PSI) resmi menunjuk Putra Bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) Kaesang Pangarep sebagai Ketua Umum PSI

Kopdarnas PSI yang bertajuk deklarasi politik PSI tersebut digelar di Djakrta Theater, Jakarta Pusat. Acara ini pun dihadiri langsung oleh Kaesang yang ditemani sang istrinya.

"Lalu, siapa yang menjadi Ketua Umum PSI," kata Wakil Ketua Dewan Pembina PSI, Grace Natalie dalam Kopdarnas PSI.

"Kaesang, Kaesang, Kaesang," sambut ribuan kader PSI.

Selanjutnya, PSI pun memutar rekaman yang menunjukkan teaser video Kaesang. Dalam video itu, terlihat Kaesang memakai sebuah jas berwarna merah dan bertuliskan Ketua Umum PSI.

Kemudian, Grace pun memanggil Kaesang naik ke atas panggung. Terlihat, Kaesang yang memakai kemeja kotak-kotak langsung dipanggil sebagai Ketum PSI.

"Kita sambut Ketum baru kita Kaesang Pangarep," jelas.

Baca juga: Anak Presiden Jadi Ketum Parpol: Sim Salabim Kaesang Pimpin PSI, Perbandingan AHY dan Tommy Soeharto

Keputusan itu pun langsung disambut riuh ribuan kader PSI yang hadir dalam Kopdarnas. Mereka pun meneriakan nama Kaesang.

Adapun Giring Ganesha kini diangkat menjadi Anggota Dewan Pembina PSI. Tak hanya itu, Sekjen PSI Isyana Bagoes Oka juga diangkat menjadi Anggota Dewan Pembina PSI.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas