Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kaesang Jadi Ketua Umum PSI Dianggap Dinasti Politik Jokowi, PDIP: Biar Masyarakat yang Menilai

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP PDIP Arif Wibowo merespons anggapan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sedang membangun dinasti politik.

Penulis: Fersianus Waku
Editor: Wahyu Aji
zoom-in Kaesang Jadi Ketua Umum PSI Dianggap Dinasti Politik Jokowi, PDIP: Biar Masyarakat yang Menilai
Ist
Arif Wibowo pada Rapat kerja daerah (Rakerda) DPD PDIP Papua Barat di Manokwari, Sabtu, (9/10/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fersianus Waku

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP PDIP Arif Wibowo merespons anggapan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sedang membangun dinasti politik.

Hal itu terkait putra bungsu Presiden Jokowi yang baru saja resmi ditetapkan sebagai Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Arif mengatakan PDIP tak mau mencampuri urusan tersebut dan menyerahkan kepada masyarakat untuk menilainya.

"Ya biar masyarakat yang menilai saja. Ya kita serahkan penilaiannya kepada rakyat," kata Arif kepada Tribunnews.com, Selasa (26/9/2023).

Dia menyebut saat ini PDIP tetap fokus untuk terjun langsung ke masyarakat memilih partainya dan Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden (capres) 2024.

"PDIP hanya bertugas terjun di tengah-tengah masyarakat mengajak rakyat untuk memberikan pilihannya kepada PDIP dan Ganjar Pranowo sebagai presiden yang sudah kita putuskan," ucap anggota Komisi II DPR RI ini.

BERITA TERKAIT

Menurut Arif, hal tersebut sesuai dengan target PDIP agar partai berlambang banteng moncong putih itu menang hattrick di Pemilu 2024.

"Jadi kita fokus pada kerja politik agar menang hattrick di Pemilu 2024 dan Ganjar terpilih sebagai presiden," ungkapnya.

Kaesang Jadi Ketua Umum PSI

Adapun Kaesang resmi didapuk sebagai Ketua Umum PSI dalam acara Kopdarnas PSI di Djakarta Theater, Jakarta pada Senin (25/9/2023) malam.

Surat keputusan (SK) penetapan Kaesang sebagai ketua umum dibacakan langsung Wakil Ketua Dewan Pembina PSI, Grace Natalie.

"Izinkan saya membacakan surat keputusan Dewan Pembina tentang pengangkatan Saudara Kaesang Pangarep sebagai Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Solidaritas Indonesia," kata Grace di lokasi.

Berikutnya, Grace pun membacakan bahwa SK tersebut. Isinya, keterangan pengangkatan Kaesang menjadi Ketua Umum PSI.

Baca juga: Jokowi, Kaesang, Dinasti Politik, dan Image Petugas Partai

"Menimbang dan seterusnya, memperhatikan dan seterusnya, memutuskan, menetapkan pengangkatan Saudara Kaesang Pangarep sebagai Ketua Umum DPP PSI periode 2023-2028," ungkapnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas