Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

14 Link Beli e-Meterai dan Cara Pasangnya untuk Daftar CPNS dan PPPK 2023

Berikut daftar link beli meterai elektronik dan cara membubuhkannya untuk berkas pendaftaran CPNS dan PPPK 2023, resmi dari BKN.

Penulis: Muhammad Alvian Fakka
Editor: Daryono
zoom-in 14 Link Beli e-Meterai dan Cara Pasangnya untuk Daftar CPNS dan PPPK 2023
IST
Ilustrasi Pembubuhan e-meterai pada dokumen elektronik - Berikut daftar link beli meterai elektronik dan cara membubuhkannya untuk berkas pendaftaran CPNS dan PPPK 2023, resmi dari BKN. 

TRIBUNNEWS.COM - Berikut daftar link beli meterai elektronik dan cara membubuhkannya untuk berkas pendaftaran CPNS dan PPPK 2023.

Dalam pendaftaran Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) 2023, pelamar diwajibkan menggunakan meterai elektronik dalam menvalidasi berkas pendaftarannya.

Sebab e-meterai atau meterai elektronik merupakan salah satu syarat kelengkapan dokumen pendaftaran seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan perjanjian Kerja (PPPK) 2023.

Pelamar tidak bisa menggunakan meterai basah atau tempel pada dokumen CPNS 2023, sehingga hanya dapat memakai meterai elektronik atau e-meterai.

Dalam rangka menyediakan meterai elektronik atau e-meterai sebagai syarat dokumen CPNS 2023, BKN bekerjasama dengan Percetakan Uang Republik Indonesia (Peruri).

Proses pembelian dan pemasangan meterai elektronik pada dokumen CPNS 2023 dilakukan secara online memalui portal SSCASN BKN yaitu sscasn.bkn.go.id

Baca juga: Ketentuan Letak Tanda Tangan dan Meterai untuk Daftar CPNS 2023

Selain itu pelamar CPNS dan PPPK 2023 juga dapat membeli dan melakukan pemasangan meterai elektronik melalui reseller resmi e-meterai, mengutip Instagram resmi BKN berikut ini.

BERITA TERKAIT

Daftar Link Beli Meterai Elektronik

Berikut daftar link beli meterai elektronik melalui channel penjualan resmi:

1. https://meteraionline.id

2. https://mekarisign.com/id/fitur/e-meterai/

3. www.signing.id

4. www.digidoku.id

5. https://e-meterai.live

Halaman
1234
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas