Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Tepuk Tangan Menggema Ketika Tangan Megawati Dipegang Presiden Jokowi dan Ganjar Pranowo

Momen istimewa ini terjadi menjelang akhir pembukaan Rakernas IV PDIP, JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat, (29/9/2023).

Penulis: Anniza Kemala
Editor: Content Writer
zoom-in Tepuk Tangan Menggema Ketika Tangan Megawati Dipegang Presiden Jokowi dan Ganjar Pranowo
Istimewa
Tepuk tangan tamu para menteri dan ribuan kader menggemuruh saat tangan Megawati dipegang Presiden Jokowi dan Ganjar Pranowo. 

TRIBUNNEWS.COM - Tepuk tangan yang begitu meriah menggema dari ribuan kader saat menyaksikan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Presiden Jokowi, dan calon Presiden Ganjar Pranowo berada di atas panggung.

Momen istimewa ini terjadi menjelang akhir pembukaan Rakernas IV PDIP, JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat, (29/9/2023). Saat itu, Megawati bergerak ke atas panggung bersama Ganjar Pranowo untuk menghampiri Presiden Jokowi usai menyampaikan pidato.

Setelah pidato Presiden Jokowi berakhir, acara masuk pada penyerahan bibit benih padi MSP (Mari Sejahterahkan Petani). Setelah itu foto bersama partai pengusung Ganjar yakni Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Mardiono , Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo.

Usai foto bersama, semuanya pun turun bersama. Menariknya, tangan Megawati dipegang oleh Ganjar dan disusul oleh Presiden Jokowi ketika turun panggung menuruni anak tangga.

Baca juga: Pantun Megawati di Rakernas IV PDIP: Jangan Pernah Gentar Diterjang Badai

Seketika suasana jadi makin meriah karena tepuk tangan ribuan kader disertai tamu yang hadir lebih dari 10 menteri dan setingkatnya. Pada momen tersebut, mereka menyaksikan ketiga kader terbaik PDIP bersama-sama saling berpegang tangan menuju kursi.

Sebagian kader yang berteriak, “Jokowi… Ganjar Presiden..,” seru para kader.

Saat tepuk tangan berlangsung, Nico Siahaan yang menjadi pembawa acara dan juga kader PDIP pada Rakernas kali ini berceletuk.

BERITA TERKAIT

“Makin kompak,” kata Nico disambut tawa para tamu dan ribuan kader.

Baca juga: Di Rakernas PDIP, Presiden Jokowi: Masalah Kedaulatan Pangan Tidak Mudah Diselesaikan

Rakernas IV PDIP diketahui berlangsung selama tiga hari mulai 29 September sampai 1 Oktober 2023 di JiExpo Kemayoran, Jakarta.

Adapun, tema Rakernas IV PDIP adalah 'Kedaulatan Pangan untuk Kesejahteraan Rakyat Indonesia' dengan sub tema 'Pangan Sebagai Lambang Supremasi Kepemimpinan Indonesia Bagi Dunia'. (*)

Baca juga: Rakernas IV PDIP, Megawati, Ganjar dan Jokowi Terima Bibit Unggul Mari Sejahterahkan Petani

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas