Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Firli Ngaku hanya Ketemu Syahrul Yasin Limpo saat Ratas, tapi Ada Foto Bersama di Lapangan Badminton

Firli menyebut hanya bertemu Syahrul saat ratas atau sidang kabinet tetapi kini beredar fotonya bersama saat bulutangkis.

Penulis: Yohanes Liestyo Poerwoto
Editor: Daryono
zoom-in Firli Ngaku hanya Ketemu Syahrul Yasin Limpo saat Ratas, tapi Ada Foto Bersama di Lapangan Badminton
ist
Beredar sebuah foto yang menunjukkan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Firli Bahuri dan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo di lapangan badminton. Diketahui saat ini KPK sedang mengusut kasus dugaan korupsi di Kementerian Pertanian. Salah satu pihak yang dikabarkan menjadi tersangka adalah Mentan SYL. Firli menyebut hanya bertemu Syahrul saat ratas atau sidang kabinet tetapi kini beredar fotonya bersama saat bulutangkis. 

TRIBUNNEWS.COM - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tengah dilanda skandal terkait dugaan pemerasan terhadap mantan Menteri Pertanian (Mentan), Syahrul Yasin Limpo dalam penanganan kasus dugaan korupsi di Kementerian Pertanian (Kementan).

Adapun dugaan pemerasan tersebut menyasar Ketua KPK, Firli Bahuri.

Dalam klarifikasinya, Firli membantah telah melakukan pemerasan terhadap Syahrul senilai Rp 1 miliar dalam bentuk pecahan dollar Singapura.

"Apalagi kalau seandainya ada isu bahwa menerima sesuatu sejumlah 1 miliar dollar (Singapura), itu saya baca ya. Saya pastikan itu tidak ada," katanya, Kamis (5/10/2023) dikutip dari Kompas.com.

"Bawanya itu 1 miliar dollar (gimana) banyak loh. Kedua, siapa yang mau ngasih 1 miliar dollar?" sambung Firli.

Firli pun turut menepis soal adanya pertemuan degnan Syahrul di salah satu lapangan bulutangkis di Mangga Besar, Jakarta Barat.

Baca juga: Diam-diam PPATK Telah Usut Rekening Syahrul Yasin Limpo, Temuan Sudah Diserahkan KPK

Dia menegaskan tidak mungkin bertemu dengan politisi NasDem tersebut di tempat terbuka seperti lapangan bulutangkis.

BERITA TERKAIT

"Tempat itu adalah tempat terbuka jadi saya kira tidak akan pernah hal-hala orang bertemu (Mentan)," tuturnya.

Selain itu, Firli juga menegaskan hanya berkomunikasi dengan Syahrul ketika bertemu dalam rapat terbatas (ratas) atau sidang kabinet.

Di luar pertemuan itu, pensiunan jenderal polisi bintang satu itu mengungkapkan tidak pernah bertemu dengan Syahrul.

"Di Kementerian Pertanian, saya kenalnya hanya menteri. Di saat rapat terbatas maupun sidang kabinet paripurna, saya selalu bicara pada menteri sebelum sidang, itu diambil fotonya," kata Syahrul.

"Saya pastikan kami tidak pernah melakukan hubungan dengan para pihak, meminta sesuatu apalagi disebut pemerasan. Saya kira tidak ada tuduhan itu," sambungnya.

Namun, kini pernyataan Firli terkait hanya bertemu Syahrul saat ratas maupun sidang kabinet seakan terbantahkan.

Beredar sebuah foto yang menunjukkan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Firli Bahuri dan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo di lapangan badminton. Diketahui saat ini KPK sedang mengusut kasus dugaan korupsi di Kementerian Pertanian. Salah satu pihak yang dikabarkan menjadi tersangka adalah Mentan SYL.
Beredar sebuah foto yang menunjukkan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Firli Bahuri dan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo di lapangan badminton. Diketahui saat ini KPK sedang mengusut kasus dugaan korupsi di Kementerian Pertanian. Salah satu pihak yang dikabarkan menjadi tersangka adalah Mentan SYL. (ist)

Hal tersebut lantaran kini beredar foto diduga Firli bersama dengan Syahrul di lapangan badminton.

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas