Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kondisi Menko Marves Luhut: Sempat Rasakan Lelah Tak Biasa, Kini Jalani Pemulihan di Singapura

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan, tengah menjalani pemulihan di Singapura.

Penulis: Muhamad Deni Setiawan
Editor: Garudea Prabawati
zoom-in Kondisi Menko Marves Luhut: Sempat Rasakan Lelah Tak Biasa, Kini Jalani Pemulihan di Singapura
IG Luhut Pandjaitan
Tangkapan layar postingan Luhut Pandjaitan. Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan, tengah menjalani pemulihan di Singapura. 

TRIBUNNEWS.COM - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan, tengah menjalani pemulihan di Singapura.

Melalui akun Instagram pribadinya, Luhut memberikan informasi soal kondisi kesehatannya dan awal mula dirinya dibawa ke rumah sakit.

Ia menyebut beberapa hari yang lalu tubuhnya merasa begitu lelah, tetapi rasa lelah itu tak seperti biasanya ketika selepas pulang bekerja.




"Beberapa hari yang lalu setelah menghadiri suatu kegiatan, tiba-tiba saya merasa kelelahan yang amat luar biasa," tulis Luhut di Instagram pada Selasa (10/10/2023).

"Rasa lelah ini tak seperti yang biasa saya rasakan selepas bekerja."

"Melihat kondisi suaminya yang tidak wajar tersebut, istri saya kemudian berinisiatif membawa saya ke salah satu Rumah Sakit di Jakarta untuk tindakan preventif lebih lanjut," ungkapnya.

Luhut mengatakan, kondisi tersebut membuat dirinya tak beraktivitas seperti biasanya dalam beberapa hari terakhir ini.

BERITA TERKAIT

Bahkan, ujar Luhut, untuk mengecek kabar dan informasi terkini yang biasanya ia lakukan setiap hari pun dilarang oleh sang istri.

Situasi tersebut, menurutnya, membuatnya bosan. Sebab ia terbiasa bekerja dan aktif berkegiatan.

Baca juga: Unggahan Terbaru Luhut, Sebut Kondisinya Membaik: Terima Kasih Presiden Jokowi, Keluarga, Teman

Namun, Luhut memahami situasi tersebut dan tetap berusaha untuk memberikan kabar soal kondisinya karena ia merupakan seorang pejabat publik.

"Saya memahami bahwa tugas dan tanggung jawab sebagai pejabat mutlak diketahui oleh publik, untuk itu saya merasa perlu untuk berbagi kabar mengenai kondisi saya," ungkapnya.

Kemudian, setelah mendapatkan tawaran dari kawannya di Singapura, yaitu Senior Minister Teo Chee Hean dan Menlu Singapura Dr. Vivian Balakhrisnan, Luhut memutuskan untuk menjalani tahap pemulihan di Singapura.

Di sana, ia tak hanya menjalani pemulihan, tetapi juga akan melakukan pemeriksaan medis dan evaluasi yang lebih komprehensif

"Setelah mendapat tawaran dari sahabat saya, Senior Minister Teo Chee Hean dan Menlu Singapura Dr. Vivian Balakhrisnan, sore ini saya memutuskan untuk menjalani tahap pemulihan di Singapura, sekaligus melakukan pemeriksaan medis dan evaluasi yang lebih komprehensif terkait kesehatan saya," jelas Luhut.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas