Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Jenderal Agus Subiyanto Buka Gelaran KSAD Cup Badminton Exhibition Match 2023

KSAD Jenderal TNI Agus Subiyanto membuka pertandingan badminton yang digelar TNI AD.

Penulis: Gita Irawan
Editor: Adi Suhendi
zoom-in Jenderal Agus Subiyanto Buka Gelaran KSAD Cup Badminton Exhibition Match 2023
Dispenad
Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Agus Subiyanto membuka pertandingan badminton yang digelar TNI AD, Pengurus Besar Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PB. PBSI) serta PB Djarum di Hall Arena Gelora Bung Karno (GBK) pada Minggu (29/10/2023). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Gita Irawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Agus Subiyanto membuka pertandingan badminton yang digelar TNI AD, Pengurus Besar Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PB PBSI) serta PB Djarum di Hall Arena Gelora Bung Karno (GBK) pada Minggu (29/10/2023).

Gelaran bertajuk “KSAD Cup Badminton Exhibition Match 2023" tersebut ditujukan untuk menggelorakan kembali semangat olah raga, khususnya badminton, sebagai salah satu cabang olah raga yang digemari mayoritas masyarakat Indonesia.

"KSAD dalam sambutan pembukaannya juga mengatakan bahwa digelarnya pertandingan eksebisi badminton KSAD Cup ini juga merupakan bentuk penghargaan kepada para legenda atlet bulu tangkis nasional yang telah mengharumkan nama Bangsa Indonesia di berbagai event Internasional," kata keterangan resmi Dinas Penerangan TNI AD pada Minggu (29/10/2023).

Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, mantan KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman, serta para pejabat TNI AD turut menghadiri kegiatan tersebut.

Baca juga: Yudo Margono Bakal Pensiun, Pengamat: KSAD Jenderal Agus Subiyanto Potensi Jadi Panglima TNI Baru

Selain itu, kegiatan tersebut juga dihadiri pengurus PB PBSI, dan PB Djarum sebagai organisasi pembina olah raga tepok bulu di tanah air.

Para legenda bulu tangkis yang turut berpartisipasi dalam pertandingan tersebut di antaranya Marleve Mainaky, Hastomo Arbi, Bambang Supriyanto, Alvent Yulianto, Riki Widianto, serta Tontowi Ahmad.

Baca juga: Panglima TNI Sebut Penggantinya Hak Prerogatif Presiden, Begini Reaksi KSAD Agus Ditanya Kesiapannya

BERITA REKOMENDASI

Sistem pertandingan ekshibisi tersebut dibagi ke dalam dua group, yaitu Group Rajawali dan Group Garuda.

Masing-masing grup terdiri dari empat pasangan (ganda) dengan komposisi mantan atlet bulu tangkis nasional, pejabat TNI AD/Polri, serta perwakilan dari empat Pengurus Provinsi (Pengprov) PBSI.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas